DPRD Pontianak Diminta Usut Perizinan Hotel Neo

Ponticity

Editor hendra anglink Dibaca : 727

DPRD Pontianak Diminta Usut Perizinan Hotel Neo
AKSI DEMO - Sejumlah massa dari PMII Pontianak menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD dan Kantor Wali Kota Pontianak. Balasa/SP
PONTIANAK, SP – Aksi penolakan berdirinya gedung parkir di SDN 01 Pontianak Selatan kembali terjadi, Jumat (5/5). Kali ini dilakukan sejumlah massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dengan mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak dan Kantor Wali Kota Pontianak.  

Mereka menuntut kejelasan nasib sekolah tersebut yang mana saat ini telah dijadikan lahan parkir sementara Hotel Neo.   “Pemerintah Kota harus pertahankan SDN 01, kemudian DPRD mengusut kejelasan perizinan hotel yang dibangun tanpa lahan parkir. Pemkot cari alternatif lokasi gedung parkir,” kata Ketua PMII Kota Pontianak, Musolli.  

Pihak Hotel Neo harusnya menyediakan lahan parkir untuk konsumennya sendiri. Tak perlu menyewa lahan milik SD. Paling tidak ada satu lahan kosong di bangunan hotel untuk parkir.  

“Lahan parkir itu minimal ada satu ruangan kosong untuk hotel itu dijadikan lahan parkir, baik itu di bawah, di tengah atau di atas. Terlepas itu biar mereka yang mempunyai strategi dan jangan harus mengorbankan SDN 01," katanya. (bls)