Langganan SP 2

Rencana Penggusuran SDN 1 Ancam Pengaruhi Psikologi Anak

Ponticity

Editor hendra anglink Dibaca : 941

Rencana Penggusuran SDN 1 Ancam Pengaruhi Psikologi Anak
PASANG SPANDUK - Sejumlah masyarakat penolak pembangunan gedung parkir di SDN 1 Pontianak Selatan memasang spanduk. (Yodi Rismana/SP)
PONTIANAK, SP – Ketua PMII Kota Pontianak, Musolli mengatakan, rencana pembangunan gedung parkir di SD Negeri 1 Pontianak Selatan dikhawatirkan dapat mengganggu psikologi anak.

Menurut dia, jika gedung parkir jadi bagian dari pembangunan Kota Baru, tidak harus dibangun dengan menggusur sekolah.

Pemkot Pontianak sendiri telah menyediakan alternatif para siswa pindah ke SDN 06 yang tak jauh dari lokasi dan para siswa kelas 1-5 SDN 01 diberi kompensasi bebas masuk SMP negeri ketika usai menamatkan pendidikan di SD tersebut.

“Namun hal itu tetap akan menghilangkan pendidikan di lokasi itu,” ucapnya.

Musolli bahkan menjelaskan, sebenarnya PMII ingin menggelar demontrasi di lokasi SD, namun mereka masih memikirkan kondisi psikologi murid.

"Kalau sudah pindah, sampai mati pun dia tetap mengingat mereka pernah sekolah di situ dan digusur, ini juga membebankan psikologi anak,” ungkapnya.  

“Kalau kita hanya main hantam akan memengaruhi psikologi anak, hari ini anak-anak tidak paham, tapi nanti akan sadar yang itu akan memengaruhi psikologi anak-anak," timpalnya. (bls)