Batalkan Perjanjian Sewa Parkir Halaman SDN 01, Ini Alasan Midji

Ponticity

Editor hendra anglink Dibaca : 895

Batalkan Perjanjian Sewa Parkir Halaman SDN 01, Ini Alasan Midji
Wali Kota Pontianak Sutarmidji. (Humas Pemkot/SP)
PONTIANAK, SP - Perjanjian sewa lahan parkir di halaman SDN 01 antara Pemerintah Kota Pontianak dengan pihak Hotel Neo dibatalkan. Sutarmidji ingin membuktikan bahwa semua tak ada kaitan dengan hotel.

Perjanjian dibuat katanya, lantaran lahan halaman tidak digunakan, lebih baik disewakan untuk pemasukan kota.

“Jadi perjanjian sewa lahan parkir sudah saya batalkan, kami mau buktikan tidak ada kaitannya dengan hotel. Perjanjian itu, daripada saya kongkalikong di belakang, mending buat perjanjian sesuai tarif. Tapi kalau tidak, ya sudah. Dia punya lahan parkir,” katanya kemarin. 

Dia mengajak semua pihak melihat bagaimana hotel tersebut beroperasi, apakah parkir semrawut atau tidak. Sutarmidji menerangkan Hotel Neo merupakan tipe hotel budget yang tidak menyewakan gedung pertemuan, hanya sebatas sewa kamar.

“Yang jelas (parkir hotel) jangan menggunakan jalan, jika misalnya ruang milik jalan royland sudah sesuai, Suprapto itu empat meter, Gajah Mada 6,3 meter. Dia tidak melanggar,” imbuhnya.

Dia memastikan kontruksi gedung sudah sesuai hitungan. Tak mungkin investor ingin investasi jika berbahaya.

“Jika misalnya ada hal-hal akhirnya dilanggar, operasionalnya bisa kita hentikan jika dampaknya ada. Saya berani melakukan apa pun untuk kepentingan kota secara keseluruhan,” tegasnya.

Sutarmidji mengatakan, investor perlu diberi insentif dan kemudahan agar orang mau investasi. Makin ramai investasi, sumber pendapatan makin banyak.

“Tidak ada korbankan pendidikan, dulu 234 SD di Pontianak sekarang tinggal 113. Saya idealnya 98, saya maunya itu,” ungkapnya. (bls)