Rumah di Jalan Dr Wahidin Kebakaran, Warga Dengar Suara Ledakan

Ponticity

Editor Kiwi Dibaca : 691

Rumah di Jalan Dr Wahidin Kebakaran, Warga Dengar Suara Ledakan
PADAMKAN API – Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan sisa api kebakaran dua pintu rumah kontrakan di Jalan Dr Wahidin, Kota Pontianak, Selasa (16/5). Berdasarkan keterangan warga setempat, sebelum musibah tersebut, terdengar suara ledakan.
PONTIANAK, SP - Sebanyak dua pintu rumah kontrakan di Jalan Dr Wahidin, Kota Pontianak, terbakar, Selasa (16/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Berdasarkan keterangan warga setempat, sebelum kejadian terdengar suara ledakan dari dalam rumah kontrakan tersebut.  

Ledakan itu sontak menyulut kepulan asap yang diduga berasal dari dalam kontrakan yang ditempati oleh Ibu Dayat. Seketika, api langsung membesar dan merayap ke rumah kontrakan lainnya.  

"Ini rumah teman kami. Namanya Darul. Orang tuanya sudah meninggal. Tadi sebelum kebakaran ada suara ledakan dari dalam rumah," kata seorang saksi di lokasi kebakaran.   

Sejumlah mobil pemadam kebakaran yang diturunkan pun berhasil menjinakkan api, sekitar pukul 14.49 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.  

Anak dari pemilik rumah kontrakan, Linda mengatakan, dua pintu rumah kontrakan milik orang tuanya itu diisi oleh lima orang. Pada saat kejadian, rumah kontrakan tersebut sedang kosong.   

Dia pun menduga kebakaran itu disebabkan oleh korsleting arus pendek. "Sepertinya sumber kebakaran dari rumah yang ditempati bu Dayat. Kayaknya korslet," katanya.  

Pada saat kejadian, Linda mengaku baru pulang ke rumah. Sehingga, secara pastinya dia tak mengetahui awal mula kejadian kebakaran hingga menghanguskan rumah kontrakan milik orang tuanya.  "Saya tahunya sudah ada asap hitam mengepul itu," ujarnya.  

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa barang milik penghuni kontrakan berhasil dikeluarkan untuk diamankan. Namun sebagian lainnya, ada juga yang ikut terbakar.   

Sementara itu, pihak kepolisian atau terkait lainnya, belum memberikan konfirmasi resmi terkait penyebab pasti kebakaran tersebut. Begitu pula dengan nilai kerugian material yang dialami korban, hingga saat ini belum dipatikan. (abd/and)