Polisi Bekuk Dua Spesialis Bobol Gudang

Ponticity

Editor Kiwi Dibaca : 486

Polisi Bekuk Dua Spesialis Bobol Gudang
ilustrasi
PONTIANAK, SP – Anggota Reserse Kriminal Polsek Pontianak Timur, kembali meringkus dua orang pelaku tindak pidana pencurian berat (Curat), Sony dan Jamal, Kamis (18/5) sekitar pukul 03.00 WIB.  

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz mengatakan, keduanya ditangkap lantaran dilaporkan telah beraksi membobol sebuah gudang di daerah Tanjung Hilir l, Kecamatan Pontianak Timur, pada 1 Mei lalu. "Tersangka ditangkap di kawasan pontianak timur," katanya.  

Hafidz menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kedua tersangka diketahui melancarkan aksinya bersama-sama.   "Jadi, pada tanggal 1 Mei yang lalu itu, pelaku secara bersama-sama masuk ke dalam gudang milik korban bernama Bun Fam. Lantas tersangka mengambil aki mobil dan sepatu bot," jelasnya.  

Setelah berhasil menggasak barang yang ada di dalam gudang tersebut, barang hasil curian itu dijual ke penampung di Jalan 28 Oktober. "Pada saat proses penjualan, pelaku meninggalkan identitasnya. Dari situ kita dapatkan identitas pelaku," ungkap Hafidz.  

Setelah diselidiki, akhirnya keberadaan kedua tersangka dapat diketahui. Aparat pun bergerak cepat menangkap mereka.  

"Kini keduanya sudah kita tahan guna proses hukum lebih lanjut. Pasal yang dikenakan yakni Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumannya lima tahun penjara," pungkas Hafidz. (abd/and)