Acungkan Sajam, Boy Berurusan dengan Polisi

Ponticity

Editor Kiwi Dibaca : 597

Acungkan Sajam, Boy Berurusan dengan Polisi
ilustrasi
PONTIANAK, SP –  Inilah contoh bila jadi orang sok jagoan. Bukan malah ditakuti, tapi justru berurusan dengan polisi.
Seperti halnya yang terjadi pada Fery Boy alias Boy. Dia terpaksa mendekam di sel, setelah perbuatannya mengacungkan senjata tajam, bak jagoan yang menantang untuk bertikai.
 

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz mengatakan, Boy didapati membawa  senjata tajam (Sajam) berupa sebilah pisau, oleh anggotanya yang sedang berpatroli di Jalan Tanjung Raya 1 Gang Taslim, Jumat (26/5) malam.  

"Jadi, pada Jumat (26/5) malam, anggota sedang patroli di Jalan Tanjung Raya 1 Gang Taslim. Saat giat tersebut, anggota melihat ada seorang laki-laki berteriak dengan membawa sebilah pisau sambil mengangkat  pisaunya ke atas," katanya.   Anggota yang berada di tempat kejadian perkara langsung bertindak cepat. Sebilah pisau yang diacungkan Boy langsung diamankan.  

"Selanjutnya, laki-laki bernama Fery Boy alias Boy beserta barang bukti berupa sebilah pisau tersebut langsung diamankan anggota dan dibawa ke Mapolsek Timur untuk di proses lebih lanjut," jelasnya.  

Hafidz menegaskan, perbuatan Boy yang membawa senjata tajam dan sempat mengacungkannya di tempat umum, jelas melanggar Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, kerena dinilai dapat mengancam keselamatan orang lain.   

"Atas perbuatan itu, kepada yang bersangkutan akan menjalani proses sesuai dengan aturan yang berlaku. Saat ini pelaku masih kita periksa perihal alasannya membawa serta mengacungkan senjata tajamnya tersebut di tempat umum," pungkasnya. (abd/and)

Komentar