Polresta Pontianak Rombak Posisi Pamen

Ponticity

Editor Kiwi Dibaca : 583

Polresta Pontianak Rombak Posisi Pamen
SERTIJAB – Serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira menengah di lingkungan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak, Rabu (14/6). Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Purwanto meminta pejabat baru segera menyesuaikan diri untuk langsung bekerja. SUA
PONTIANAK, SP – Sejumlah pucuk pimpinan di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak, kembali dirombak, Rabu (14/6).   Beberapa perwira menengah yang diganti posisinya antara lain, Kabag Ops, Kompol Jovan Reagan Sumual digantikan oleh Kompol Juda Trisno Tompubolon. Kompol Jovan, kini dimutasikan sebagai Wakapolres Sambas.  

Selain itu, posisi Kasat Binmas,  kini dijabat oleh Kompol Agus Rianto, menggantikan Kompol Syarifah Salbiah yang sekarang menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Pontianak.
 

Kasat Lantas sebelumnya, Kompol Agus Supriadi bergeser dari Polresta Pontianak ke Polres Landak dengan jabatan baru sebagai Kabagren. Kasat Tahti Polresta Pontianak, juga mengalami pergantian. Posisi jabatan kini diisi oleh Iptu Suhendar.    Dan terakhir, posisi Kapolsek Pontianak Selatan yang sebelumnya dijabat AKP Belen Anggara Pratama, digantikan dengan Kompol Amad Mukhtar. AKP Belen Anggara Pratama digeser lantaran akan melanjutkan Sespripim Polda Kalbar.  

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Purwanto mengatakan, mutasi dan promosi merupakan hal biasa.  Ini kata dia adalah langkah perbaikan dalam institusi, sekaligus sebagai reward dan punishment
 

Dia pun menitipkan sejumlah harapan bagi pejabat barunya. Menurutnya, dalam mengemban jabatan, harus diutamakan kepentingan masyarakat.  

"Jabatan adalah amanah. Sehingga suatu jabatan harus dilaksanakan dengan sebaiknya," katanya, usai kegiatan serah terima jabatan di Mapolresta Pontianak.  

Selain itu, kepada pejabat lama, tak lupa dia mengucapkan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan selama bertugas. "Saya mengapresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas. Sukses ditempat tugas yang baru. Dan untuk  pejabat yang baru, segera lakukan penyesuaian," tutupnya. (abd/and)
 

Komentar