Langganan SP 2

Warga Antusias Belanja di Pasar Murah Polda

Ponticity

Editor Kiwi Dibaca : 236

Warga Antusias Belanja di Pasar Murah Polda
WARGA ANTUSIAS – Warga tampak antusias berbelanja di pasar murah yang digelar Polda Kalbar, sejak Kamis (15/6) dan Jumat (16/6). Gelar pasar murah ini guna meringankan beban warga untuk membeli kebutuhan sembako Lebaran. SUARA PEMRED/UMAR FARUQ
PONTIANAK, SP – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, menggelar pasar murah di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan untuk merayakan Lebaran 2017.

Pasar murah tersebut digelar selama dua hari, yakni Kamis (15/6) dan Jumat (16/6) di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak dan Lapangan Bhayangkara Mapolda Kalbar.
Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, AKBP Sugeng Hadi menjelaskan, kegiatan pasar murah tersebut dalam rangka menyambut Idulfitri 1438 Hijriah serta memperingati HUT Ke-71 Bhayangkara di daerah itu.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalbar, Arie Erwin Triwanto hadir dalam pembukaan kegiatan itu didampingi Irwasda Polda Kalbar, Kombes (Pol) Suyata, pejabat utama Polda Kalbar, ketua Yayasan Mujahidin Pontianak, tokoh agama dan masyarakat Kalbar.

Sembako yang dijual pada pasar murah tersebut, di antaranya daging sapi, beras, gula pasir, telur ayam, minyak goreng, bawang, mi instan dan bumbu masak.

Pengadaan berbagai barang kebutuhan pokok itu disponsori oleh PT Sinar Mas Group, PT Indofood, Perum Bulog dan Perhimpunan Peternak Ayam dan Petelur (PPAP) Kalbar.

"Warga masyarakat Pontianak dan Kubu Raya sangat antusias ikut berpartisipasi belanja pada pasar murah tersebut," katanya.

Dalam kegiatan yang sama, bertempat di Lapangan Bhayangkara Mapolda Kalbar juga dilaksanakan pasar murah bagi internal personel Polda Kalbar.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar Kombes (Pol) Mashudi selaku ketua panitia pasar murah menyatakan, kegiatan itu bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat untuk saling berbagi antar sesama, dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran.

"Dengan pasar murah ini maka masyarakat dapat membeli sembako dengan harga terjangkau dan di bawah harga pasaran, dan barang-barang yang dijual dalam bazar ini semuanya produk asli Indonesia," ungkapnya. (ant/and)