Partai Hanura Bentuk Laskar Pemuda di Kalbar

Ponticity

Editor hendra anglink Dibaca : 915

Partai Hanura Bentuk Laskar Pemuda di Kalbar
PERTAMA - Pengurus Lasmura Kalbar membagikan takjil usai mendeklarasikan Lasmura sebagai organisasi sayap Partai Hanura, Rabu (21/6). (Abd/SP)
PONTIANAK, SP - Pengurus Laskar Muda Hanura (Lasmura), Kalbar, resmi mendeklarasikan diri sebagai organisasi sayap Partai Hanura, Rabu (21/6). Ketua Lasmura Kalbar, Amir mengatakan, organisasi sayap Partai Hanura ini akan berkiprah sebagai garda terdepan, membantu roda organisasi partai. Terutama berperan melebarkan sayap partai, agar semakin besar dan dicintai masyarakat.

Apalagi mereka yang tergabung dalam Lasmura adalah para pemuda yang mempunyai kualitas, energik serta memiliki visi untuk maju dan membesarkan partai. Menariknya, organisasi ini justru dibentuk pada masa kepemimpinan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta.

"Yang pasti Lasmura sudah pasti ideologinya Pancasila. Lasmura harus besar di Kalbar," kata Amir di Kantor DPD Hanura Kalbar, Jalan Paris I Pontianak Tenggara, Rabu (21/6).

Bila tidak ada halangan, pada Agustus 2017, semua pengurus Lasmura juga akan dibentuk di 30 provinsi, dan nanti para pengurus akan dikumpulkan di Jakarta, untuk dilantik langsung oleh Ketum Hanura, Oesman Sapta.

Khusus di Kalbar, meskipun Lasmura baru terbentuk, namun anggotanya sudah cukup banyak. Yakni berkisar antara 50 anggota. Bahkan, saat ini, organisasi sayap Hanura ini sudah terbentuk di lima kabupaten di Kalbar. Dalam waktu dekat, pembentukan pengurus Lasmura, akan menyasar di kabupaten lainnya.

Khusus untuk Lasmura yang sudah terbentuk, para pengurus sudah memiliki program kerja yang jelas. Karena semua itu sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT). Program kerja Lasmura tentunya
akan mengakomodir kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Satu diataranya, Lasmura hari ini juga memiliki koperasi yang siap mengakomodir masyasarakat dalam membantu mengembangkan ekonomi kerakyatan.

"Ketua koperas kita hari ini, di jabat oleh ibu Nadia Pika Maisa," ujarnya.

Usai kegiatan deklarasi, para pengurus pun melanjutkan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat di wilayah Taman Alun-Alun Kapuas, Pontianak. (abd/loh)