Penjaringan Cawako PPP Gandeng Ahli

Ponticity

Editor Kiwi Dibaca : 404

Penjaringan Cawako PPP Gandeng Ahli
ilustrasi
PONTIANAK, SP – Penjaringan Wali Kota Pontianak 2018-2023 oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pontianak, baru akan dimulai 1 Agustus 2017 mendatang. Ketua DPC PPP Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar menerangkan, selain seleksi administrasi, pihaknya juga akan melakukan uji kompetensi. Pengujinya dari tim independen dan perguruan tinggi dari berbagai disiplin ilmu. 

Termasuk ahli psikologinya.
"Kita tidak mau lahir pemimpin yang main-main,  ini bukan merupakan agenda normatif. Tetapi kita ingin melahirkan pemimpin ke depan yang mumpuni baik segi kemampuan maupun dari segi kredibilitasnya," ucapnya Rabu (12/7). Penjaringan akan dibuka seluas-luasnya tanpa terkecuali. Jangka waktunya pun dibuat satu bulan agar benar-benar mendapatkan putra-putri terbaik Kota Pontianak.

Herman menegaskan, jika ada pihak lain yang mengatasnamakan PPP dan membuka penjaringan, penjaringan itu ilegal. Saat ini semua kisruh partai berlambang Kabah itu sudah selesai. "Saat ini PPP hanya satu. Kita membuka seluas-luasnya, kita juga mempersilakan semua kader PPP untuk mendaftar. Kita harus menyadari PPP ini, apakah  diterima masyarakat atau kurang," imbuhnya.

Sebagai Ketua DPC PPP Kota Pontianak, dia sendiri menyatakan siap maju dalam bursa wali kota. Sejauh ini semua fakta di lapangan terus diperhatikan. Secara informal bahkan, semua partai politik sudah dijajaki dan dijalin komunikasi. "Saya selaku Ketua PPP Kota Pontianak siap maju dan ikut bertarung dalam Pilwako 2018 mendatang. Saya akan mendaftar pada Golkar (hari ini) dan partai yang membuka pendaftaran lainnya," pungkasnya. (bls/and)