SMA Santun Ricuh, Polisi Tembakan Peringatan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 486

SMA Santun Ricuh, Polisi Tembakan Peringatan
Net
POTIANAK, SP – Sekelompok pelajar yang tak diketahui asal sekolahnya, tiba-tiba menyerang SMA Santun Untan, Kamis (17/8) sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak diketahui secara pasti apa persoalannya, namun pelajar yang berpakaian seragam biru langit itu, datang seolah menantang.

Mereka juga sebagian membawa potongan kayu. Berdasarkan informasi di lapangan, penyerangan ini merupakan aksi susulan dari penyerangan yang terjadi pada Rabu (16/8) malam lalu.

Sekelompok pelajar ini, sempat mengeluarkan perkataan yang tidak pantas. Selain berkata kasar, mereka beraksi merusak papan plang SMA Santun yang terpasang di depan sekolah. Beruntung, siswa SMA Santun tak terpancing emosi.

Tak lama berselang, polisi pun datang untuk membubarkan mereka. Dengan memberikan tembakan peringatan ke udara. Kontan sejumlah pelajar yang datang seperti mengamuk ini bubar. 

Menurut informasi, penyerangan ini buntut dari turnamen futsal yang mempertemukan kedua sekolah. Namun hingga kini penyebab muda-mudi ini saling bersitegang, belum diketahui pasti.

Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol A Mukhtar saat dikonfirmasi membenarkan keributan antar kelompok pelajar ini.

Namun keributan itu dapat diredam secara cepat oleh anggotanya, sehingga tak berbuntut panjang. Soal apa penyebabnya, dia pun belum mengetahui secara rinci. 

"Karena pada saat kejadian, kita lagi persiapan upacara peringatan 17 Agustus. Besok (hari ini) saja kita sampaikan lagi," pungkasnya. (abd/and)

Komentar