Alfin Ditangkap Miliki Senpi Ilegal

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 584

Alfin Ditangkap Miliki Senpi Ilegal
Ilustrasi
PONTIANAK, SP – Alfin, warga Kabupaten Kubu Raya ini harus berhadapan dengan hukum, akibat menyimpan senjata api jenis pistol revolver tanpa izin. Kini, Alfin pun telah diamankan oleh Reskrim Pokresta Pontianak, karena dinilai telah melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12, Tahun 1985 Pasal 1.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli mengatakan, Alfin awalnya diamankan oleh anggota Deninteldam XII Tanjungpura dan anggota Pomdam XII Tanjungpura pada Kamis (17/8).

"Tersangka ditangkap di Jalan Pak Benceng, Gang Morodadi V, Jalur I, Kelurahan Kota Baru," Kata Husni, Jumat (18/8).

Setelah berhasil diamankan, selanjutnya tersangka diserahkan ke pihaknya untuk diproses hukum, atas kepemilikan senpi tersebut.

Husni menjelaskan, selain menyerahkan tersangka, anggota Deninteldam XII Tanjungpura juga menyerahkan barang bukti berupa pistol revolver tanpa izin yang diambil dari tangan tersangka.

"Dalam pistol milik tersangka ditemukan lima butir amunisi aktif. Pistol tanpa izin ini adalah pistol rakitan," terangnya.

Husni mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa tersangka, untuk mengetahui tujuan tersangka menyimpan senpi rakitan yang berisi lima butir amunisi aktif tersebut.

"Tersangka masih kita dalami untuk mencari motif kepemilikan pistol rakitannya ini," terangnya. (abd/and)

Komentar