Kepala Daerah Tandatangan Kerjasama Satu Juta Unit Perumahan Masyarakat

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 426

Kepala Daerah Tandatangan Kerjasama Satu Juta Unit Perumahan Masyarakat
PENANDATANGANAN - Penandatanganan piagam kerjasama antara Kajari se-Kalbar dengan Kepala Daerah se-Kalbar. SP/Umar
PONTIANAK, SP – Penandatanganan bersama pembangunan sejuta perumahan rakyat berpenghasilan rendah dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Cornelis, bupati, wali kota, kepala kejaksaan negeri se Kalbar, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, di Hotel Golden Tulip, Senin (21/8).
   
Acara penandatangan ini diinisiasi oleh DPD Real Eastat Indonesia. Pembangunan perumahan masyarakat berpenghasilan rendah merupakan penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 2016 tentang Pembangunan Pembangunan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Sebelum dilaksanakan acara penandatangan, terlebih dahulu dilakukan penyampaian testimoni oleh Kejari Ketapang, Sugiyono dan Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Kejari Ketapang, Sugiyonio sangat mengapresiasi program pembangunan sejuta unit perumahan rakyat berpenghasilan rendah ini. Menurutnya, program ini sangat membantu masyarakat kurang mampu.

Dia pun mengungkapkan, berkat program ini seorang tenaga office boy yang bekerja di kantornya dapat memiliki rumah, meski berpenghasilan rendah.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten yang juga sudah mempermudah dalam pemberian izin," katanya. 

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam testimoninya menyampaikan terima kasih atas program perumahan yang diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu ini. Dia menyebutkan, di Kabupaten Ketapang terdapat 392 unit perumahan rakyat yang akan dibangun.

"Sampai saat ini sudah ada 29 unit yang sudah memasuki tahap akad kredit dan saya ucapkan terima kasih kepada Real Estate Indonesia," ucapnya. 

Ketua Real Eastate Kalbar, Sukiryanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya, menjadi pihak ke tiga sebagai pengembang program sejuta unit perumahan rakyat berpenghasilan rendah tersebut.

"Saya bangga bisa menjadi pengembang. Malam ini kami terharu melihat pemimpin yang bersemengat. Ke depan kami akan semangat untuk melaksanakan program ini di Kalbar hingga 100 persen. Kami punya planing membangun di Landak. Kami sudah kordinasi dengan Bank Kalbar. Kalau mendapat izin bupati, kami akan membangu 1.000 unit peruntukan PNS," pungkasnya. (abd/jee/biz)

Komentar