Tujuh Rumah Kosong di Tanjungpura Terbakar

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 405

Tujuh Rumah Kosong di Tanjungpura Terbakar
TINGGAL PUING – Kondisi rumah yang terbakar di Jalan Tanjungpura, Kota Pontianak, terlihat hanya menyisakan puing bangunan. Musibah ini terjadi pada Kamis (24/8) dini hari. SP/Abdul
PONTIANAK, SP – Sebanyak tujuh unit rumah tidak berpenghuni, di Jalan Tanjungpura, Kota Pontianak, terbakar, Kamis (24/8) subuh. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Ketua RT setempat, Rusli mengatakan kebakaran tujuh unit rumah tersebut terjadi dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. "Itu sebagian kos-kosan. Tapi sudah lama kosong," kata Rusli.

Dia pun tak mengetahui pasti dari mana sumber api berasal. Sebab saat kejadian, waktunya bertepatan dengan waktu istirahat warga. "Saat kejadian saya juga lagi tidur. Saya bangun, api sudah besar," ungkapnya.

Namun, besar kemungkinan kata dia, api berasal dari rumah indekos yang berada di tengah. Sehingga api merembet ke kiri dan kanan bangunan. 

Menurutnya, penyebab kebakaran tak mungkin dari korsleting listrik. Sebab rumah-rumah tersebut tak memiliki aliran listrik. Rumah itu sudah lama kosong. "Di dalam pun tak ada listriknya. Kabel-kabel pun tak ada," katanya.

Rusli menerangkan, pemilik rumah itu pun sudah lama tidak pernah datang mengontrol. Rumah tersebut diperkirakan kosong selama lima tahun lamanya. 

“Ada kali sudah lima tahun kos-kosan ini kosong. Saya pun tak tahu kemana pemiliknya," ungkapnya.

Rusli bersyukur tak ada korban jiwa dari kejadian itu. Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga dengan sigap memadamkan api. Sehingga tak merembet ke rumah tetangga. "Api baru bisa dipadamkan sampai jam dua lewat lah," tutupnya. (abd/and)

Komentar