Tenggelam Sejak Rabu, Holik Belum Ditemukan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 524

Tenggelam Sejak Rabu, Holik Belum Ditemukan
PENCARIAN – Tim SAR Pontianak, melakukan pencarian korban tenggelam, Holik di perairan Sungai Kapuas, Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (1/9). Hingga saat ini, pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil. SP/Abdul
PONTIANAK, SP – Tim SAR Pontianak, masih terus berupaya menemukan Holik, seorang pria yang dikabarkan hilang di perairan Sungai Kapuas, di Desa Retno, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya sejak Rabu (30/8).  

Humas SAR Pontianak, Untung Supriadi mengatakan, Holik tenggelam di sungai saat  menggunakan sampan miliknya sendiri.

"Diperkirakan korban tenggelam di perairan Kapuas, Kuala Mandor B, sekitar pukul 23.30 WIB, Rabu kemarin," ungkapnya, Jumat (1/9).

Untung mengatakan, sampan tersebut tenggelam lantaran diduga kehilangan kendali akibat diguyur hujan deras yang disertai angin cukup kencang pada hari itu.

Menurutnya, Holik diketahui telah tenggelam oleh pihak keluarga sendiri, lantaran dia tak pulang-pulang sejak siang. "Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke pihak kita (SAR Pontianak)," jelasnya. 

Dari laporan itu, kemudian Kantor SAR Pontianak di bawah arahan Kepala Kantor, Hery Marantika, langsung memberangkatkan satu tim untuk mencari korban.

"Sekitar 02.30 WIB, Jumat dini hari kemarin, Tim Rescue langsung menyisir perairan sungai Kapuas lokasi korban menghilang. Tim menyisir dimulai dari lokasi sampan korban tenggelam hingga ke hilir sungai dan pinggiran sungai. Namun hingga pukul 04.00 WIB pencarian belum membuahkan hasil," ungkapnya.

Hingga saat ini lanjut dia, pencarian masih terus dilakukan. Pencarian terhadap korban tidak hanya dilakukan dengan cara menyisir lokasi tempat tenggelamnya korban. Namun, Tim Rescue juga melakukan pencarian dengan metode penyelaman di sejumlah titik wilayah tempat kejadian perkara. 

"Dalam pencarian korban, kita juga dibantu oleh pihak SAMPAN. Tapi sampai saat ini korban belum dapat ditemukan," pungkasnya. (abd/and)

Komentar