Media Center Diskominfo Kalbar Penangkal Hoax

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 394

Media Center Diskominfo Kalbar Penangkal Hoax
MEMPERKENALKAN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalbar, Anthony Sebastian Runtu (tengah), saat memperkenalkan Media Center kepada pada jurnalis, Selasa (5/9). SP/Umar
PONTIANAK, SP – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Barat, meresmikan salah satu kelengkapan kedinasannya yang baru, Media Center, di Kantor Diskominfo Kalbar, Jalan Adisucipto, Nomor 50, Kota Pontianak, Selasa (5/9) pagi.

Kadiskominfo Kalbar, Anthony Sebastian Runtu, mengatakan bahwa Media Center ini berfungsi sebagai tempat pengelolaan informasi dan pemberitaan publik.

"Jadi informasi-informasi yang bisa diterima kawan-kawan jurnalis dan kepada publik," ujarnya kepada awak media.
Dia menjelaskan, konten yang akan disajikan Media Center sementara ini telah memiliki sejumlah peliput dari personel dinas, sifatnya berkenaan dengan berbagai kegiatan atau aktivitas Pemprov.

Di samping pusat informasi, Media Center juga dimaksudkan untuk menangkal berbagai berita hoax. Bermitra dengan para jurnalis sekaligus tempat ini diperuntukkan bagi para awak media, nantinya dari tempat inilah upaya menangkal hoax itu akan dilakukan.

"Contohnya pemberitaan hoax. Nah, dari sini, karena kawan-kawan jurnalis juga kumpul, kita akan memberikan literasi melalui kawan-kawan jurnalis, melalui media sosial, melalui media cetak maupun visual, bagaimana kita menangkal hoax yang menjadi perhatian kita selama ini," terangnya.

Dia mengatakan, yang menjadi perhatian adalah terkait Pilkada Serentak di Kalbar tahun 2018 mendatang. 

“Kita tidak mau pemberitaan hoax ini akan menimbulkan suasana tidak nyaman. Karena banyak berita-berita hoax ini dimanfaatkan untuk kepentingan yang mengarahkan kepada disintegrasi bangsa," timpalnya.

Sebagai fasilitas yang juga diperuntukkan bagi para jurnalis, Media Center dilengkapi dengan jaringan internet yang cukup memadai. Diskominfo juga menyediakan tiga PC yang dapat digunakan oleh awak media. (umr/and)

Komentar