BNN Tes Urine Anggota Dewan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 233

BNN Tes Urine Anggota Dewan
Ilustrasi
PONTIANAK, SP – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat, menggelar tes urine bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar dan pegawai di lembaga tersebut. Giat di kantor dewan ini, dilaksanakan selama tiga hari.

"Kita punya alokasi waktu sama rapid test yang kita alokasikan untuk anggota dewan, di mana ketua berkenan (dites) hari ini, besok sama lusa," ujar Kepala BNNP Kalbar, Brigjen Pol Nasrullah di gedung Dewan Kalbar, Selasa (19/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan anggota dewan sebagai public figure, harus dapat memberikan contoh ke masyarakat bahwa mereka juga bersih dari penggunaan barang terlarang narkoba.

"Ini kan nanti bisa jadi bukti, anggota dewan pun juga bersih dari pengaruh narkotika," katanya.

Pelaksana tes urine kepada anggota dewan ini, merupakan kegiatan yang kesekian kalinya. Tapi untuk tahun ini, kali pertama.

"Ada beberapa instansi juga yang kita lakukan yang memang bergiliran, karena rapid test-nya itu terbatas ," terangnya.

Anggota DPRD Kalbar, Kadri menyambut baik kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh BNNP Kalbar.

Senada dengan Kepala BNNP Kalbar, Kadri pun mengatakan, dewan seharusnya dapat memberikan contoh pada publik untuk terbebas dari penggunaan narkoba.

"DPRD ini harus memberi contoh kepada masyarakat sebagai wakil rakyat, harus bersih dari narkoba," ujarnya.

Dia berharap, tidak hanya dilakukan di dewan provinsi tapi juga dapat diikuti di legislatif masing-masing kabupaten/kota.

"Bukan hanya DPRD Provinsi, juga di DPRD lain di seluruh Kalbar. Eksekutif juga ikut," harapnya.

Usai tes urine dilaksanakan, selanjutnya pihak BNNP Kalbar akan memeriksa urine dari setiap anggota. Nantinya, hasil tes akan diserahkan ke pihak legislatif. (umr/and)