Langganan SP 2

Edi Jamin Agus Dapat Perawatan Prima

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 260

Edi Jamin Agus Dapat Perawatan Prima
JENGUK – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat menjenguk anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak, Agus Susilo di RS Soedarso, Rabu (27/9) siang. Edi menjamin perawatan intensif untuk Agus. Ist

Insiden Kecelakaan Kerja Anggota Satpol PP


Agus Susilo, anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak, tampak terbaring lemah di ranjang Rumah Sakit Umum Dokter Soedarso, Rabu (27/9) siang. Dia masih harus menjalani perawatan intensif pasca mengalami kecelakaan kerja beberapa hari lalu.

SP - Sebagai bentuk empati atas musibah yang menimpa Agus saat menjalankan tugas ini, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono datang menjenguk untuk memberikan semangat terhadapnya. 

Edi mengaku prihatin atas insiden tersebut. Dia pun mengingatkan, agar jajarannya di Pemkot Pontianak, memperhatikan keselamatan saat bertugas. Jangan sampai kejadian yang dialami Agus terulang kembali.

"Agus saat itu tak bisa mempertahankan keseimbangan berdiri di atas truk. Penyebabnya karena menghindari kabel melintang. Maksudnya mau menaikkan kabel tapi lupa koordinasi dengan sopir yang mendadak mengerem. Akhirnya dia tak bisa menahan keseimbangan dan jatuh," katanya.

Kondisi Agus memang cukup memprihatinkan. Dia mesti mendapat beberapa jahitan di bagian kepala dan mengalami cedera pada wajah. Sehingga, harus menjalani pengobatan dan pemulihan agar bisa kembali dalam kesatuan. 

Edi menerangkan, kerja Satpol PP memang butuh kewaspadaan ekstra. Mereka yang kerja di lapangan, harus benar-benar siap dan selalu saling berkoordinasi. Standar kerja tak boleh dianggap remeh. 

"Sekarang masih harus opname. Mudah-mudahan tidak ada operasi lanjutan. Dan kejadian ini tidak berulang," harapnya. 

Atas insiden yang dialami Agus ini, Pemerintah Kota Pontianak pun tak tinggal diam. Agus yang memang menjadi peserta BPJS Kesehatan sejatinya ikut di kelas dua. Namun oleh Edi Kamtono, dia dimasukkan ke ruangan kelas. Perawatan intensif memang diperlukan agar Agus cepat sembuh. 

"Saya sudah pesan pada Kasat untuk memantau perkembangan Agus. Semoga lekas sembuh dan dapat bekerja bersama rekannya di Satpol PP," pungkasnya. 

Sebelumnya, insiden kecelakaan kerja ini terjadi pada Senin (25/9). Agus bahkan sempat tak sadarkan diri pasca mengalami musibah ini. 

"Korban memerlukan CT Scan dan sebagainya jadi korban dirujuk ke RS Soedarso. Agus mengalami cedera pada bagian kepala dengan 29 jahitan luka,” ujar Kasatpol PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana.

Atas insiden ini, Adriana juga berpesan kepada setiap petugas untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas. 

"Pesan saya, memang untuk anggota lebih berhati-hati. Namun demikian yang namanya musibah memang di luar koridor. Tapi kita sudah bekerja sesuai SOP," katanya. (kristiawan balasa/aan/and)