STOP PRESS: Dua Ruko di Jalan Pancasila Terbakar

Ponticity

Editor hendra anglink Dibaca : 400

STOP PRESS: Dua Ruko di Jalan Pancasila Terbakar
PADAMKAN API - Pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk memadamkan api di bangunan Ruko Multi Aksesoris di Jalan Gusti Hamzah Pontianak, Minggu (1/10) (Abd/SP)
PONTIANAK, SP - Pasca diguyur hujan sepanjang hari ini, kebakaran malah melanda dua bangunan rumah toko (Ruko) di Jalan Gusti Hamzah (Pancasila), Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (1/10) sekitar pukul 18.34 WIB petang.

Satu di antara nama Ruko yang terbakar tersebut yakni Multi Akesoris yakni toko penjual aksesoris mobil. Berdasarkan pantauan, peristiwa itu tidak berlangsung lama. Puluhan mobil pemadam cepat dikerahkan, sehingga api pun tak terlihat membara.

Hanya kepulan asap kental  yang keluar dari atap Ruko Multi Aksesoris. Secara kasat mata, kondisi dua Ruko tersebut masih terlihat kokoh berdiri. Namun untuk memastikan api benar-benar padam, dan mencegah api tidak merembet ke bangunan lain, puluhan mobil pemadam terus menyiram Ruko tersebut lebih dari satu jam.

"Kejadiannya lepas magrib. Saya melihat asap muncul dari Ruko asisoris mobil. Tidak ada api, hanya asap saja yang mengepul," kata Ema, salah seorang warga.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.  Begitu pula total kerugian yang diderita.

"Untuk korban jiwa tidak ada," kata salah seorang petugas pemadam kebakaran. (abd)