PKK Diminta Jadi Benteng Utama Tangkal Narkoba

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 240

PKK Diminta Jadi Benteng Utama Tangkal Narkoba
Ilustrasi
PONTIANAK, SP – Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis meminta Tim Penggerak PKK Kalbar, mampu menjadi benteng utama dalam menjaga keluarga dari ancaman narkoba dan ideologi menentang Pancasila.

Hal tersebut diutarakannya pada Rapat Konsolidasi Tim Penggerak PKK Kalbar, bersama PKK Kabupaten/Kota se-Kalbar Tahun 2017, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (6/10). 

“Dalam keluarga mulai dari ideologi sampai pada lingkungan, dan sekarang marak masalah  narkoba paling tidak PKK bisa mengingatkannya dalam lingkup terkecil seperti keluarga,” kata Cornelis.
Cornelis menyebutkan, narkoba menjadi ancaman serius di Kalbar. Maka itu, butuh peran semua pihak untuk memeranginya termasuk oleh PKK.

Ketua PKK Kalbar, Frederika Cornelis menyampaikan, butuh penyelarasan program setiap PKK kabupaten/kota guna mencapai hal tersebut. Maka itu, koordinasi yang dilakukan dalam Rakon bertema ‘Kita Laksanakan Konsolidasi Program sebagai Sarana Mewujudkan  Akselerasi Program PKK’ ini sangat penting dilaksanakan.

“Dari PKK yang khusus menangani narkoba, perlu punya solusi agar ada progres. Seperti di setiap pertemuan, sisipkan materi narkoba. Supaya ibu-ibu dengan keluarga hati-hati dalam menjaga keluarganya,” katanya.

Pada pertemuan yang dihadiri jajaran pengurus PKK baik provinsi dan kabupaten/kota ini, juga dibahas hasil Rakon PKK Tingkat Pusat Tahun 2017 lalu. Pembahasan tersebut, dimaksudkan untuk mendukung kelancaran program PKK dalam penerapan di lingkungan. (tin/and)