Muhammad Oktaviandi Pimpin Perbakin Kalbar

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 539

Muhammad Oktaviandi Pimpin Perbakin Kalbar
TERPILIH AKLAMASI - Muhammad Oktaviandi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Barat periode 2017-2021, Sabtu (14/10). Andi mengutarakan segera menyusun program kerja Perbakin. SP/Balasa
PONTIANAK, SP - Muhammad Oktaviandi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Barat periode 2017-2021. Pemilihannya berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi ke VII Perbakin Kalbar, di Hotel Aston Pontianak, Minggu (15/10). 

Terpilihnya Andi, sapaan akrabnya jadi asa setelah 11 tahun Perbakin Kalbar vakum.

Usai musyawarah tersebut, Andi mengatakan akan segera membentuk kepengurusan Perbakin di periode yang dia pimpin. Pembenahan struktur organisasi dari level provinsi sampai ke pengurus kabupaten dan kota akan segera dilakukan. Pembenahan ini penting untuk penguatan organisasi ke depan.

"Setelah itu, kami dari provinsi akan menyiapkan fasilitas lapangan tembak di Ambawang, Kabupaten Kubu Raya dan Kota Singkawang," ucapnya.

Penyediaan lapangan tembak ini direncanakan segera dilangsungkan pada akhir Oktober ini. Selama ini, fasilitas lapangan tembak di Kalbar memang minim. Padahal fungsinya sangat besar sebagai penunjang atlet.

"Prioritas kami, kami akan menciptakan atlet di masing-masing pengkab (pengurus kabupaten) dan pengkot (pengurus kota). Itu progam pengurus periode 2017-2021," tegasnya.

Lantaran organisasi ini turut melibatkan banyak pihak, dia juga akan melakukan koordinasi ke institusi terkait. Untuk cabang olahraga, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan KONI Kalbar. 

Sementara itu untuk bidang berburu dalam Perbakin, koordinasi ke pihak Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Sedangkan dua bidang menembak lain, akan segera dikonsolidasi ke kepolisian.

"Kepada masyarakat, kita akan memberikan pahaman soal senjata api, baik laras panjang atau pendek. Termasuk airsoft gun," jelasnya. Andi ingin memberi pemahaman dan mengubah pandangan, bahwa senjata digunakan untuk olahraga, bukan soal arogansi dan petantang-petenteng.

Musyawarah Provinsi ke VII Perbakin dihadiri enam pengurus Pengkab/Pengkot Perbakin yang telah terbentuk. Di antaranya dari Kubu Raya, Putussibau, Sambas, Ketapang, Singkawang dan Pontianak. (pk/bls/and)