Ag Mencuri untuk Beli Sabu dan Berjudi

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 877

Ag Mencuri untuk Beli Sabu dan Berjudi
Ilustrasi
PONTIANAK, SP - Aparat Polsek Pontianak Timur kembali meringkus seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) berinisal Ag, Senin (16/10).

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz mengatakan, tersangka ditangkap di kediamannya JalanTanjungraya I, Gang Tambelan Sampit. Penangkapan ini bermula dari laporan korban bernama Fitriani yang kehilang dua telepon genggam.

Tersangka beraksi pada tanggal 24 September lalu, sekitar pukul 04.30 WIB. Modus operandinya, tersangka masuk ke rumah korban yang berada di Jalan Pemda, Gang H Mahmud, Kecamatan Pontianak Timur itu, dengan cara membengkas pintu gudang yang berada di belakang rumah.

Saat tersangka beraksi, korban sedang tidur di kamarnya. Namun korban sempat terbangun karena mendengar suara seseorang sedang berjalan. 

"Setelah bangun, ternyata dua telepon genggam sudah tak ada. Kemudian, korban keluar dari kamar dan melihat seseorang keluar dari rumahnya. Korban sempat mengejar, namun orang tersebut keburu kabur," ujar Hafidz.

Lantas, kata Hafidz, korban langsung membuat laporan polisi ke Polsek Pontianak Timur. Dari laporan tersebut, anggota melakukan penyelidikan. Dan pada Minggu (15/10) anggota berhasil mendapatkan informasi identitas sekaligus tempat persembunyian pelaku.

"Dari petunjuk itu, anggota langsung bergerak melakukan penangkapan di kediaman pelaku," ungkapnya.

Hasil interogasi awal, pelaku telah mengakui perbuatannya. Telepon genggam korban yang telah dicurinya itu telah dijual kepada seorang penadah seharga Rp600 ribu.

"Menurut pengakuan pelaku, uang hasil jual curian tersebut, separuh dipergunakannya untuk membeli narkoba jenis sabu, dan separuhnya digunakan buat bermain judi," jelasnya.

Atas perbuatan itu, Ag akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (curat). Adapun ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. (abd/and)

Komentar