Tabrakan Adu Banteng, Mobil MPV Nyemplung ke Parit

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 503

Tabrakan Adu Banteng, Mobil MPV Nyemplung ke Parit
MASUK PARIT - Kondisi mobil jenis MPV usai tabrakan dengan sebuah pikap, hingga masuk ke dalam parit, Rabu (18/10). Atas kejadian ini, Kasatlantas Polresta Pontianak mengimbau agar pengendara waspada saat mengemudi. Ist
PONTIANAK, SP - Sebuah mobil jenis MPV, merk Chevrolet dengan nomor plat KB 1012 HY, nyemplung di parit Jalan Sungai Raya Dalam I, persis depan Rumah Sakit Umum Dokter (RSUD) Dokter Soedarso, Rabu (18/10) dini hari.

Insiden ini, kontan menjadi tontonan warga sekitar serta para pelintas jalan tersebut.

"Itu kejadiannya subuh. Pas saya lewat pagi-pagi sekitar pukul 05.00 WIB, mobil Chevrolet sudah tercebur. Satunya mobil pikap ban depannya tanggal," ungkap salah satu warga, Sofiyan.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Pontianak, Kompol Salbiah menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 03.13 WIB. MPV itu masuk ke parit akibat tabrakan adu banteng dengan sebuah mobil pikap berplat KB 1778 BA. 

"Awalnya mobil Chevrolet melaju dari arah Jalan Adi Sucipto Pontianak. Ketika sampai di di tempat kejadian yang tak jauh dari jembatan dan Ayam Penyet Romi, mobil ini tiba-tiba oleng ke kanan," kata Salbiah saat dikonfirmasi.

Sementara mobil pikap yang melaju dari arah berlawanan, melaju dari simpang empat Mapolda Kalbar pun tak dapat menghindari mobil tersebut. Mobil yang tengah oleng itu berada di jalur pikap.

Kedua kendaraan ini pun mengalami tabrakan cukup keras. Kaca mobil MPV ini pecah dan berhamburan di jalanan. Kemudian, seketika saja terjun bebas ke dalam parit.

Salbiah menerangkan, mobil MPV ini dikemudikan oleh Efendi, warga Karya Baru, Kecamatan Pontianak Selatan. Dengan penumpang bernama Diana, warga Jalan Veteran.

Sementara korban dari mobil pikap, bernama Ismail warga Jalan Parit Keladi II, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Akibat kejadian ini, Efendi mengalami sakit pada tangan kiri. Diana rekannya, mengalami luka lecet sebelah kanan serta pada bagian wajah sebelah kanan. "Juga mengalami cedera di tangan kirinya. Ismail sendiri mengalami benjol," ujar Salbiah.

Menurut Salbiah, ketiga korban tersebut lalu dibawa ke RSUD Soedarso untuk mendapatkan perawatan medis. Insiden ini juga tetap diproses secara hukum. Berkaca dari kecelakaan ini, Salbiah juga mengimbau agar para pengendara baik roda dua atau empat selalu waspada dalam berkendara. (abd/and)

Komentar