Michael Jeno: Penurunan Bunga KUR Belum Pasti

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 375

Michael Jeno: Penurunan Bunga KUR Belum Pasti
Ilustrasi. Net
PONTIANAK, SP - Anggota Komisi XI, DPR RI, daerah pemilihan (dapil) Kalbar, Michael Jeno menyebutkan bahwa wacana penurunan suka bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR), dari sembilan persen menjadi tujuh persen, masih belum pasti. Pasalnya, sejauh ini pihaknya belum mengetahui adanya rencana tersebut.

"Sejauh ini untuk isu penurunan suku bungan KUR belum kami terima di DPR RI, namun demikian, apabila betul wacana ini akan dilakukan tentu sangat baik, khususnya bagi mereka pengusaha kecil yang dapat memanfaatkan ini," ujarnya di Pontianak, kemarin.

Bila perlu kata Jeno, sapaan akrabnya, dari wacana yang ada, dia berharap jumlahnya bisa diturunkan semaksimal mungkin. Sehingga dapat membantu pengusaha kecil dengan modal yang terbatas.

"Sejauh ini untuk penurunan suku bunga itu saya masih belum mendengar wacananya, namun apabila ini dapat dilakukan tentu akan membantu bagi pengusaha golongan kecil menengah," tuturnya.

Sebetulnya kata Jeno, hal ini bisa saja dilakukan asalkan pemerintah daerah merasa siap melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD). Namun dengan catatan BPD tersebut kuat dalam hal pendanaan untuk meysubsidinya.

"Bahkan di Pulau Jawa, sudah ada yang bunganya tujuh persen. Meski pemerintah sudah memberikan ketetapan sembilan persen, namun mereka bisa menyubsidinya menjadi tujuh persen," pungkasnya. (ova/and)

Komentar