Cegah Radikalisme, Binmas Polda Kumpulkan Tomas dan Toga

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 510

Cegah Radikalisme, Binmas Polda Kumpulkan Tomas dan Toga
MATERI - Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penertiban Sosial Mabes Polri, Kombes Pol Zuhri B Arrasuli, saat menyampaikan materi, Rabu (8/11). (SP/Anugerah)
PONTIANAK, SP – Direktorat Binmas Polda Kalbar menggelar penyuluhan dan Sambang Quick Wins Program 4, Kontra Radikal dan Deradikalisasi di wilayah hukum Polda Kalbar, Rabu (8/11).

Kegiatan berlangsung di Mapolda Kalbar dihadiri para tokoh masyarakat dan agama. Mereka diberikan penyuluhan cara penanganan radikalisme melalui tingkat keamanan pada lingkungan masyarakat. Seperti melalui Babhinkamtibmas dan Siskamling.

Materi penyuluhan ini disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penertiban Sosial Mabes Polri, Kombes Pol Zuhri B Arrasuli. Terkait pembinaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kejahatan, guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di NKRI.

Sementara materi tentang radikalisme disampaikan oleh Direktur Intelkam Polda Kalbar, Kombes Pol Dally Achmad Mutiara.

Dia menyampaikan, fakta adanya kelompok-kelompok radikal yang berada di beberapa daerah di Kalbar. Dengan pengetahuan itu, maka dapat dilakukan pencegahan dini terkait terorisme di Kalbar.

Kegiatan ini juga dihadiri pihak Kemenag Kalbar, yang menyampiakan materi penyuluhan terkait peran pihaknya dalam pencegahan radikalisme beragama oleh Kasubag Informasi dan Humas, Sangadah.

Materi terakhir disampaikan oleh Direktorat Pencegahan Densus 88, Kompol Jim Brilliant tentang peran strategis Polri dalam penanggulangan terorisme. (aan)