Tiga Direktur Perusda Kalbar Dilantik

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 531

Tiga Direktur Perusda Kalbar Dilantik
PENANDATANGANAN - Penandatanganan sumpah jabatan tiga direktur baru Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Provinsi Kalimantan Barat, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Jumat (10/11). (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Gubernur Kalbar Cornelis, melantik tiga direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Provinsi Kalimantan Barat Periode 2017-2021 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Jumat (10/11) sore.

Tiga orang yang dilantik, yaitu Kristianus sebagai Direktur Utama (Dirut), Sudarmo Bahari sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, dan Ali Asmadi sebagai Direktur Teknik dan Pemasaran.

Dalam sambutannya, Cornelis menegaskan, agar yang telah dilantik untuk melaksanakan tugas sebagaimana aturan berlaku.

"Aturan perundang-undangan baca, jangan ndak baca. Lihat, karena kita berlindung di situ," katanya.

Dia berharap, para direksi lebih mendalami pengetahuan tentang Perusda. Oleh karenanya, ada beberapa referensi pedoman yang mesti direksi pahami.

"Undang-undang tentang masalah Perusahaan Daerah, yang kedua masalah otonomi daerah, yang ketiga Undang-undang Perdata, lalu hukum dagang. Nah, sesuai dengan Kepres-kepres sekarang baca, jangan ndak baca," pintanya.

Pesan yang disampaikannya ini, supaya dalam menjalankan tugas ke depan tidak terjadi permasalahan.

"Nanti kalau tidak baca, terantok (terbentuk masalah). Kalau sudah terantok, tidak ada yang bisa nolong, terkecuali diri sendiri," katanya.

Peralihan struktur Direksi Perusda Aneka Usaha Kalbar ini, terbilang lama. Butuh setahun dari periode sebelumnya yang berjalan selama 10 tahun.

Pergantiannya pun, terang dia, dengan cara setengah dipaksakan.

"Ini pun sudah pakai manajemen tukul. Manajemen tukul itu, taruh paku, hentak baru masuk (beres) dia. Baru dia selesai," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dirut Perusda Aneka Usaha mengatakan, akan sesegera mungkin melakukan apa yang telah dipesankan oleh Gubernur Kalbar.

"Kita akan belajar cepat, dan sesegeranya bertindak," ucap Kristianus singkat kepada Suara Pemred.

Acara pelantikan, dihadiri sejumlah pejabat daerah di lingkungan Pemprov Kalbar. (umr/ind)

Komentar