Cuaca di Sekitar Bandara, Berikut Penjelasan Prakirawan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 117

Cuaca di Sekitar Bandara, Berikut Penjelasan Prakirawan
NORMAL - Aktivitas di Bandara Supadio Pontianak, Senin (13/11) kembali normal. Meski demikian pihak otoritas setempat menyatakan masih akan delay. (SP/jaka iswara)
PONTIANAK, SP - Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Supadio Pontianak, Sutikno mengatakan, prakiraan cuaca hingga sepekan ke depan masih berpotensi hujan deras.

Dia pun menjelaskan, hujan yang terjadi pada Sabtu dan Minggu kemarin memang cukup deras.

"Kondisi cuaca 11 November mulai pukul 13.30 WIB hingga sekitar pukul 16.00 WIB hujan memang deras, sampai mencapai 166 mili ketebalan hujan. Artinya sangat lebat sekali atau kategori ekstrim. Dan pada Minggu tanggal 12, paginya sekitar  jam 07.00 WIB, hujan cukup lebat kembali mengguyur. Jika diakumulasi curah hujan dari Sabtu dan Minggu itu mencapai 187,4 mili," ungkapnya, Senin (13/11)

Selain hujan deras, di hari Minggu tersebut juga merupakan puncaknya air pasang. Itulah yang kemudian membuat beberapa wilayah termasuk di daerah Supadio tergenang air.

Saat dikonfirmasi apakah kondisi itu pula yang menyebabkan terjadinya penundaan penerbangan di Bandara Supadio, Sutikno mengatakan soal itu bukan kewengan BMKG untuk menyimpulkan.

"Kami sifatnya hanya menyampaikan data dan informasi mengenai prakiraan cuaca di wilayah Kalbar ini," katanya. (abd)