Kesal Jalan Gusti Situt Mahmud Buruk, Warga Lakukan Ini

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 230

Kesal Jalan Gusti Situt Mahmud Buruk, Warga Lakukan Ini
AWAS LUBANG - Warga mendirikan ban sebagai tanda lubang di Jalan Gusti Situt Mahmud, Pontianak Utara. (IST)
PONTIANAK, SP – Warga Kecamatan Pontianak Utara, mengeluhkan kondisi Jalan Gusti Situt Mahmud. Hal itu mereka sampaikan ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak dapil Pontianak Utara, Mashudi.

Beberapa bagian jalan diketahui berlubang. Malah pernah dalam semalam, terjadi tiga kecelakaan. Atas dasar itu, warga pun berinisiatif memasang penanda di atas lubang.

"Jalan Gusti Situt Mahmud banyak lubang, ini jalan utara urat nadi Kota Pontianak, jangan dianaktirikan. Pemerintah Provinsi dan kota harus segera turun tangan, sudah tiga korban tabrakan yang terjadi dalam satu malam," kata Mashudi pada Suara Pemred, Senin (13/11).

Politisi Hanura ini meminta pemerintah turun tangan. Dia tak ingin timbul makin banyak korban. Apalagi jalan itu tak hanya berlubang, tapi juga bergelombang.

"Kalau ini jalan provinsi, cepat ditangani. Kalau memang tidak mampu, biar kota yang ambil alih," tegas politisi yang akrab disapa Lonjong ini.

Dia menilai sudah sepantasnya jalan ini diperbaiki dan dilebarkan. Jalan itu merupakan urat nadi yang menghubungkan kota dengan kabupaten sekitar. Tak jarang jalan juga mengalami kemacetan. (bls)