Langganan SP 2

KPU Kalbar Pindah Kantor Baru, Begini Harapan untuk Jajaran

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 135

KPU Kalbar Pindah Kantor Baru, Begini Harapan untuk Jajaran
RAKOR - Rakor KPU Kalbar sekaligus selamatan pindah kantor baru, Selasa (14/11). (SP/Umar Faruq)
PONTIANAK, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018, di Aula Kantor KPU, Jalan Subarkah Nomor 1 Pontianak, Selasa (14/11) pagi.

Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan acara syukuran kantor baru KPU Kalbar, yang menempati eks Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar.

"Selain pelaksanaan sosialisasi, kami menganggap perlu juga untuk menyisipkan acara syukuran pindah kantor," ujar Ketua KPU Kalbar Umi Rifdiyawati, saat membuka acara Rakor.

Dengan keberadaan kantor baru ini, Umi berharap ke depan komisioner KPU beserta jajaran dapat lebih semangat dalam bekerja.

"Kami berharap keberadaan kantor kami ini, bisa lebih membangkitkan semangat kerja bagi komisioner KPU dan jajaran," katanya.

Kantor baru KPU ini merupakan fasilitas dari Pemprov Kalbar. Dengan bangunan yang cukup besar dan lahan luas, tentunya akan memudahkan KPU dalam menjalankan tugas nantinya.

Terlebih lagi, ungkap Umi, kantor yang lama sudah tidak kondusif untuk dijadikan tempat aktivitas KPU.

"Karena kantor di (Jalan) Ahmad Yani sudah tidak layak. Kalau hujan banjir, ada bangunan yang bergeser dan miring," terangnya.

Acara ini dihadiri Forkopimda tingkat provinsi, perwakilan pengurus partai politik, tokoh agama dan, serta lembaga kemasyarakatan di Kalbar. (umr)