Langganan SP 2

Sempat ‘Kucing-kucingan’ dengan Polisi, TSK Curanmor Akhirnya di Dor !

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 138

Sempat ‘Kucing-kucingan’ dengan Polisi, TSK Curanmor Akhirnya di Dor !
TERSANGKA - Tersangka Vi usai dilumpuhkan polis, Senin (13/11). (SP/Abdul)
PONTIANAK, SP - Pelaku pencurian motor yang beraksi diparkiran Indomaret, Jalan Dr Wahidin, Senin (13/11) sekitar pukul 18.30 WIB, berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Pontianak Kota.

Kapolsek Pontianak Kota, AKP Dedy mengatakan, pelaku curanmor tersebut berinisia Vi. Dia ditangkap di Jalan Suwignyo. Dari tangannya, anggota berhasil menyita satu unit motor hasil pencurian.

Dedy menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan korban bernama Wendy Tarusman, yang kehilangan motor di parkiran Indomaret Senin (13/11) petang.

Laporan tersebut dengan cepat langsung ditindaklanjuti. Anggota pun kata Dedy disebar untuk melakukan penyelidikan.

"Saat berada di Jalan Suwignyo, ranting mendapat info kalau motor yang dicuri tersangka akan melewati jalan tersebut. Anggota pun mengintainya. Tak lama sepeda motor tersebut melintas dengan kencang," ungkapnya, Selasa (14/11).

Selanjutnya, anggota yang mengintai langsung mengejar. Pelaku yang mengendarai motor curian tersebut berusaha mengelabui anggota. Pelaku masuk ke sebuah gang buntu.

Beruntung anggota mengetahui siasat tersangka. Di gang buntu itu polisi pun meminta agar tersangka tak melawan, dengan memberikan tembakan peringatan ke udara.

Namun peringatan itu tak digubris. Tersangka terus melewan supaya bisa kabur. Karena terus melawan, polisi terpaksa bertindak tegas. Satu kali tembakan terukur ke arah kaki tersangka dilepaskan.

Tembakan mengenai kaki kirinya. Kontan Vi langsung roboh di tempat. Usai diamankan, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Anton Soedjarwo Polda Kalbar untuk diberi perwatan medis. Selanjutnya di gelandang ke Mapolsek Pontianak Kota untuk diproses lebih lanjut. (abd)