Ibu-ibu PKK Diminta Berperan Cegah AIDS

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 143

Ibu-ibu PKK Diminta Berperan Cegah AIDS
Ketua TP PKK Kalbar, Frederika Cornelis. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), merupakan salah satu pihak yang memiliki peran strategis dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS).

Menyadari peran itu, TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, menggelar lokakarya bagi perwakilan TP PKK se-kabupaten/kota, dengan menggandeng Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) selama dua hari, 14-15 November 2017, di Hotel Orchardz, Jalan Perdana, Pontianak.

Ketua TP PKK Kalbar, Frederika Cornelis mengatakan, digelarnya kegiatan ini dimaksudkan agar pengurus PKK memiliki pengetahuan dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran AIDS.

"Tujuannya, terutama untuk pengetahuan AIDS dan HIV," ujarnya kepada awak media, usai membuka lokakarya, Rabu (15/11).

Dia berharap, pengetahuan ini bisa ikuti dengan serius oleh perwakilan TP PKK kabupaten/kota, sehingga pengetahuan yang didapat bisa disampaikan ke pengurus lainnya.

"Jadi dia harus menyampaikan lagi, itu harapan saya," ucapnya.

Dia menjelaskan, lokakarya ini sebagai bentuk dukungan TP PKK Kalbar dalam mendukung program kesehatan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Pengurus yang tersebar mulai dari tingkat kabupaten hingga desa, katanya, menjadikan PKK sangat strategis untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat.

"Karena PKK itu, turunannya langsung ke bawah. Tidak hanya di atas, tapi kami berjenjang sampai ke desa-desa," jelasnya. (umr)