Fakta Sidak, di Sekolah Ini Masih Ada yang Merokok

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 168

Fakta Sidak, di Sekolah Ini Masih Ada yang Merokok
LARANGAN MEROKOK - Aparat kepolisian memasang stiker larangan merokok di Sekolah Rahadi Oesman Pontianak, Kamis (16/11). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Salah satu kawasan yang jadi sasaran Tim Penegakan Hukum Perda Nomor 10 Tahun 2010 tentang Kawasan Tanpa Rokok Kota Pontianak adalah sekolah.

Dari hasil sidak di Sekolah Rahadi Oesman, Kamis (16/11) pagi, masih ditemukan asbak, puntung rokok, tercium bau asap rokok dan tidak adanya plang larangan merokok.Salah satu temuan asbak, di dapat di ruang Tata Usaha (TU) sekolah itu.

Menanggapi temuan tim itu, Wakil Kepala Kurikulum SMA Rahadi Oesman, Rosmiana, mengaku prihatin. Dalam lingkungan tersebut memang ada tiga sekolah. Yakni SMA, SMK dan SMP.

"Kita ikut prihatin, tiap minggu tiap upacara dan dalam tata tertib itu, soal merokok sudah diingatkan. Kalau masih ditemukan ya sangat prihatin, mungkin ini proses yang harus dilalui," katanya usai menerima teguran pertama dari tim.

Dia menjelaskan, temuan tersebut akan dijadikan bahan motivasi bagi pengurus sekolah. Tindak lanjut pun akan segera dilakukan, sesuai dengan tata tertib yang berlaku.

"Kita belum tahu siapa (yang merokok), hanya menemukan, kalau tahu pasti akan diberi teguran dan peringatan," tegasnya.

Dia menerangkan, sepengetahuan dirinya, kepala sekolah juga tidak suka dengan orang yang merokok lantaran memiliki riwayat asma. Namun mungkin karena tidak terdeteksi, masih ditemukan mereka yang merokok di lingkungan sekolah.

"Mungkin karena di TU tidak terdeteksi atau apa, nanti akan saya sampaikan  dengan surat teguran ini agar lebih koorperatif," pungkasnya. (bls)