Ada Hotel Mirip Aktivitas 'Alexis' di Pontianak Ditutup, Ini Dia

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 2326

Ada Hotel Mirip Aktivitas 'Alexis' di Pontianak Ditutup, Ini Dia
Ilustrasi prostitusi. (net)
PONTIANAK, SP - Jauh sebelum ribut-ribut pembekuan izin Hotel Alexis di Jakarta, ternyata Pemerintah Kota Pontianak lebih dulu tak memperpanjang izin usaha pariwisata sebuah hotel, yakni Hotel FB. Salah satu hotel di Kecamatan Pontianak Selatan.

Hotel-hotel itu disebut kerap digunakan untuk tempat prostitusi. Saban hari ada razia pihak terkait, ada saja yang kedapatan.

"Masalah yang berhubungan dengan pornografi dan moralitas itu jangan sampai ada SP (Surat Peringatan) satu sampai tiga, termasuk ada satu hotel yang izin usaha pariwisatanya sudah habis. Lama sudah sebelum Alexis itu, kami sudah cabut," kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Rabu (22/11).

Selain Hotel FB, masih ada satu hotel lagi yang rencananya tak akan diperpanjang izinnya oleh pemerintah. Hotel berinisial O itu, akan habis izinnya di bulan Juni 2018.

"Saya bilang jangan diperpanjang juga karena indikasi jadi hotel orang untuk prostitusi terselubung," tegasnya.

Sutarmidji menjelaskan, izin tak akan ditangguhkan bila pihak hotel mau mengubah hal tersebut. Dia tak suka ada praktik prostitusi di Pontianak. Praktik paling purba yang ada di dunia.

"Kalau (Gubernur DKI Jakarta) Anis kan hanya berani satu Alexis, tapi sebelum Alexis kita duluan berani mencabut izin usaha pariwisata. Alexis kan dicabut karena izin usaha tak diperpanjang, nah ini pun kami tak perpanjang," ujarnya membandingkan.

Wali kota dua periode ini menjelaskan, hotel-hotel itu tak diperpanjang izinnya lantaran setiap kali dirazia, ada indikasi pasangan mesum. Jumlahnya pun cenderung banyak.

"Setiap kali ada (mesum) dan cenderung ketika ditanya, satu hari ada yang bisa dapat sepuluh, ada berita acaranya di Satpol-PP," pungkasnya. (bls)