Mahasiswa Untan Bentrok Lagi, Fasilitas Kampus Rusak

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1797

Mahasiswa Untan Bentrok Lagi, Fasilitas Kampus Rusak
RUSAK - Fasilitas kampus yang rusak diduga akibat kericuhan mahasiswa. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Bentrokan antar puluhan mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak, kembali terjadi. Kisruh tersebut diduga antara mahasiswa Fakultas Hukum dan mahasiswa Fisipol pada Selasa (21/11), sekira pukul 23.30 WIB.

Keributan tersebut terjadi di jalan depan sekretariat mahasiswa Fakultas Hukum dan Fisipol.

Sempat terjadi ketegangan beberapa kali antara kedua belah pihak, hingga menjelang subuh. Sementara anggota kepolisian yang tiba di lokasi juga tidak dapat berbuat banyak untuk meredam kericuhan.

Akibat kejadian tersebut, beberapa fasilitas kampus seperti sekretariat mahasiswa dan juga kantin dari Fakultas Hukum terkena imbasnya.

Beberapa kaca jendela dan pintu sekretariat mahasiswa Fisip Untan terlihat pecah dan rusak. Begitu juga dengan sekretariat mahasiswa Fakultas Hukum yang tampak acak-acakan.

Pemilik kantin Yosefa pada kantin Fakultas Hukum menuturkan, terdapat kerusakan pada kaca dua  kantin dan juga perlengkapan seperti gelas akibat lemparan batu.

“Ada kaca kantin pecah dua, kalau kaca itu punya kampus. Ada gelas juga puluhan yang rusak. Kaca kantin saya agak besar rusaknya kalau kantin sebelah sedikit. Inikan meja saya rantai kalu tidak habis juga ini, kan ini meja saya bukan meja kampus,” ujarnya.

Dia berharap tidak ada lagi keributan serupa, karena dapat merugikan baik kedua belah pihak maupun pihak lain yang terkena imbasnya. Sementara itu, belum diketahui pasti apa penyebab meletusnya kericuhan antara dua kelompok mahasiswa ini. (aan)