Mahasiswa Demo di Bundaran Tugu Digulis, Tuntutannya Menyeramkan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 1063

Mahasiswa Demo di Bundaran Tugu Digulis, Tuntutannya Menyeramkan
DEMO - Aksi demo mahasiswa di Bundaran Tugu Digulis, Kamis (23/11). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Puluhan mahasiswa yang berasal dari Universitas Pancabakti (UPB) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melakukan aksi demo di Bundaran Digulist Untan, Kamis (23/11) siang. Mereka menyampaikan tuntutan untuk menghukum mati para pelaku korupsi.

Kordinator Lapangan perwakilan UPB, Asdi mengatakan, aksi yang dilakukan untuk menyuarakan hak demokrasi mahasiswa. Serta menegakkan hukum yang dinilai telah mati di Indonesia. Dia menilai masyarakat telah ditindas oleh para koruptor, sehingga perlu melakukan aksi tersebut.

“Kami tidak setuju adanya nepotisme adanya korupsi di Indonesia ini,” katanya.

Dia mengatakan, Indonesia merupakan negara hukum. Sehingga segala hal telah diatur oleh hukum itu sendiri, dan tidak ada oknum manapun yang dapat mengintervensi aksi penyampaian pendapat dari mahasiswa. Suara mahasiswa merupakan suara rakyat.

“Kami dari setiap perwakilan mahasisiwa, menyuarakan bahwa yang namanya nepotisme, korupsi harus diberantas habis. Kami dari mahasiswa ingin hukum ditegakkan setegak-tegaknya. Dengan hukum mati,” tegasnya.

Para mahasiswa yang melakukan aksi, hadir dengan membawa berbagai atribut seperti bendera, spanduk dan kertas karton bertuliskan tuntutan.

Sempat terjadi kemacetan lalu lintas di lokasi, dikarenakan mahasiswa memajukan massa untuk menutup separuh jalan. Namun aparat keamanan mengarahkan untuk kembali melakukan aksi di tepi jalan. (aan)