Usmulyani-Wawan Siapkan 50 Ribu KTP

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 193

Usmulyani-Wawan Siapkan 50 Ribu KTP
Ilustrasi. Net
PONTIANAK, SP - Bakal pasangan calon (paslon) Syarif Usmulyani Alqadri-Deni Hermawan, memastikan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pontianak, sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak 2018 dari jalur perseorangan, pada Minggu (26/11) mendatang.

Usmulyani mengungkapkan, dirinya sangat siap untuk mendaftar. KTP/surat keterangan (Suket) yang ia kumpulkan sudah melebihi dari yang disyaratkan oleh KPU, yaitu minimal 35.432 e-KTP.

"Yang jelas kita sudah lolos (melebihi target), dengan 50 ribu lebih KTP," ujarnya kepada Suara Pemred, Rabu (22/11).

Persyaratan lain yang diwajibkan oleh KPU, yakni syarat dukungan mesti diunggah ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pun telah dilakukannya.

"Alhamdulillah (sudah), sesuai dengan permintaan daripada KPU, sistem Silon itu memang menjadi kewajiban supaya sinkron dengan data yang kita miliki," terangnya.

KPUD Kota Pontianak juga mensyaratkan, dukungan KTP tersebar minimal di empat kecamatan. Ia menuturkan, timnya telah berhasil mengumpulkan KTP lebih dari minimal sebaran wilayah.

"Kita enam kecamatan malah," katanya.

Ia memastikan, bahwa syarat dukungan KTP yang telah dikumpulkan oleh timnya tidak akan ada yang ganda. Ia mengklaim, sekitar 550 orang timnya itu telah bekerja dengan profesional.

"Kita mengambil KTP itu langsung ke masyarakat. Sifatnya juga tidak ada pemaksaan, tidak ada penekanan, tidak ada embel-embel, tidak ada sifatnya membayar. Itu murni mendukung kita," jelasnya. (umr/jee)