Gerindra Tunggu Kewajiban Karol

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 379

Gerindra Tunggu Kewajiban Karol
JUMPA PERS - Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah, memberikan penjelasan tentang dukungan DPP Partai Gerindra Pusat kepada Karolin Margret Natasa, untuk Pilgub Kalbar 2018, saat jumpa pers di Kantor DPD Partai Gerindra Kalbar, Jalan Reformasi, Pon
PONTIANAK, SP – DPD Partai Gerindra Kalbar telah menyatakan dukungan kepada Karolin Margret Natasa sebagai bakal calon gubernur Pilgub 2018 yang disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra, Suriyansah kepada awak media akhir bulan lalu. 

"Sesuai surat dari DPP Partai Gerindra tertanggal 23 Oktober 2017, Partai Gerindra sudah menetapkan untuk mengusung saudari Karolin Margret Natasa sebagai calon gubernur Kalimantan Barat," kata Suriansyah kala itu

Namun, dukungan Gerindra itu bersyarat. Karolin harus bisa mencari dan menetapkan siapa yang akan mendampinginya di Pilgub Kalbar mendatang. Sekaligus, menggandeng koalisi partai lainnya.

"Calon gubernur yang diusung Partai Gerindra, berkewajiban untuk menetapkan atau mencari, melengkapi dukungan atau usungan dari partai lainnya," terangnya.

Kabar terakhir, belum ada kejelasan dari Karolin, siapa yang bakal menjadi pasangannya, dan partai yang akan dijadikan koalisi.

"Sampai hari ini, tanggal 24 November 2017, kami belum mendapatkan konfirmasi dan informasi lebih lanjut terkait berakhirnya masa penugasan kepada Karol, untuk melengkapi partai politik dan calon wakil gubernur," ungkap Suriansyah, kepada Suara Pemred, Jumat (24/11).

Ia menjelaskan, proses konsolidasi dan lobi mengenai finalisasi dukungan, sudah dilaksanakan di tingkat antar partai. Akan tetapi, keputusan pasti masih menunggu dari DPP Gerindra dan partai pendukung.

"Keputusan akhir, menunggu informasi resmi dari DPP Gerindra dan dari koalisi partai-partai yang akan mengusung beliau (Karolin)," jelasnya. (umr/jee)