Begini Kriteria Calon yang Diusung PDIP di Pilgub Kalbar

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 334

Begini Kriteria Calon yang Diusung PDIP di Pilgub Kalbar
Ilustrasi kampanye PDIP. (Net)
PONTIANAK, SP – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya sudah melakukan proses pengerucutan, penjaringan dan penyaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang akan direkomendasikan untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang.

Pengerucutan nama-nama calon ini, bukan hanya untuk Kalimantan Barat, namun beberapa provinsi lainnya seperti, Papua, Maluku, Maluku Utara dan NTT.

"Kami menginginkan calon yang sejalan, apapun mekanisme yang dilakukan oleh internal partai dalam menyiapkan calon pemimpin harus senafas dengan diharapkan oleh rakyat," tuturnya.

Untuk PDIP sendiri, kata dia, juga telah menyiapkan calon pemimpin dari internal partai sendiri. Karena ketika partai dipercayakan oleh masyarakat untuk mencalonkan sendiri maka kepercayaan tersebut juga harus digunakan sebaik-baiknya.

"Dari aspek loyalitas, dari aspek kepemimpinan kader sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.Setiap kader PDI Perjuangan akan membumikan Pancasila untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, berdikari dan berkebudayaan," terangnya. (jek)