Camat dan Lurah Diminta Jeli Melihat Potensi Hafiz

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 284

Camat dan Lurah Diminta Jeli Melihat Potensi Hafiz
PEMBUKAAN - Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kota Pontianak, Minggu (26/11) malam. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji meminta para camat dan lurah jeli melihat anak-anak yang berpotensi dalam membaca Alquran. Cari yang berpotensi untuk menjadi andalan.

Apalagi saat ini, Pemerintah Kota Pontianak mewajibkan siswa lulusan SMP khatam Alquran. Ada tanda sertifikat khusus bagi mereka yang lulus. Bagi siswa SMA yang belum khatam, akan diberikan pelajaran tambahan membaca Alquran hingga yang bersangkutan khatam dan mengantongi sertifikat.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ XXVII tingkat Kecamatan Pontianak Selatan, Fursani menjelaskan, kegiatan MTQ ini digelar untuk mencari, menyeleksi dan membina qori dan qoriah maupun hafiz dan hafizah yang akan dipersiapkan untuk menghadapi MTQ Tingkat Kota Pontianak tahun 2018.

Temanya adalah "Dengan semangat Musabaqah Tilawatil Quran XXVII Tingkat Kecamatan Pontianak Selatan, menyatukan langkah membangun masyarakat gemar membaca Al Quran".

"Total ada 160 peserta. Terbagi dalam empat cabang yang diperlombakan, yakni cabang Tartil Quran sebanyak 45 orang, Tilawah Quran 34 orang, Tahfiz Quran 76 orang dan Syarhil Quran 5 orang. (bls)