Menteri Jonan: Natal Oikumene Nasional untuk Kebersamaan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 394

Menteri Jonan: Natal Oikumene Nasional untuk Kebersamaan
PIMPIN RAPAT - Menteri ESDM, Iganisius Jonan usai memimpin rapat persiapan Natal Oikumene Nasional, Senin (27/11). (SP/Jaka)
PONTIANAK, SP – Provinsi Kalimantan Barat diberikan kepercayaan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai penyelenggara perayaan Natal Oikumene Nasional tahun ini. Kegiatan ini  direncanakan akan dilaksanakan di Rumah Radakng, Kota Pontianak pada 28 Desember.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan ini, dihadiri, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, sejumlah bupati di Kalbar serta Uskup Agung Pontianak, di Aula Kantor Guburnur Kalbar, Senin (27/11). 

"Mengenai tanggal pelaksanaan perlu kita koordinasikan dan cocokkan dengan jadwal Pak Presiden , Namun Pak gubernur sudah mengusulkan ditanggal 28, maka kami akan menyurati pak Presiden untuk usulan ini," ujarnya.

Terkait lokasi, dia mengatakan menyerahkan semuanya ke Gubernur Kalbar, selaku ketua panitia pelaksana. Untuk panitia

“Temanya saya harap tidak terlepas dari semangat Bhineka Tunggal Ika, namun tema natal tahun ini saya serahkan kepada Gubernur Kalbar untuk mengusulkan," ujarnya

Dia menegaskan, perayaan Natal Oikumene Nasional  ini bukan hanya dilaksanakan dan diikuti oleh satu agama saja. Tapi melibatkatkan berbagai agama dan kepercayaan. Agar tetap terjalin rasa tolong menolong dan kebersamaan secara nasional. (jek)