Waspada! Jambret di Pontianak Berkeliaran

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 312

Waspada! Jambret di Pontianak Berkeliaran
Unggahan akun Sutresno Akob di grup Facebook Pontianak Informasi.
PONTIANAK, SP - Sebuah akun Facebook bernama Sutresno Akob, mengunggah status terkait aksi penjambretan di grup Pontianak Informasi (PI).

Dia menyebutkan, kriminalitas tersebut terjadi di Jalan Purnama Madya, Kecamatan Pontianak Selatan, hari ini sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan unggahan itu, pelaku disebutkan menggunakan sepeda motor berwarna putih. Pelaku berhasil menggondol tas milik korbannya yang berisi handphone, dompet dan surat-surat  penting seperti STNK dan KTP.

Berikut isi unggahan tersebut:

“Jambret di jln purnama sempurna pagi jam 9 jambret memakai scoopi warna putih...Mohon info nya bagi yang menemukan tas coklat merk sophi martin isi hp samsung grand prime putih dengan no 085391250908 dompet hitam dan dan surat surat penting stnk ktp atas nama Mauliana jln h rais arhman gg waspada 2 atam kalbar dan bri kartu bpjs dan surat penting lain nya... dan uang nominal 580 ribu... Bagi yg menemukan silakan hub no 085252516465 ada imbalan bagi yg menemukan tas tersebut..
Terima kasih admin”

Beragam komentar dilontarkan oleh warganet terhadap kejadian tersebut.

Di antaranya akun bernama Arini Dwi Evarianti.  Hati hati jambret ada dimana2

Warganet yang berkomentar juga turut menandai akun Sabhara Polresta untuk memberi laporan.

Akun Sutresno Akob selaku pengunggah pun menjawab bahwa sudah dilakukan pelaporan terhadap kasus tersebut. Dia juga menjelaskan bahwa dompet milik korban sudah ditemukan.

“Dompet udh ditemukan isinya cm tingga sim dan stnk ktp dan atm diambilnya dibuang nya di parit dijalan dr wahidin ..” .

Selanjutnya akun bernama Arini Dwi Evarianti, mempertanyakan apakah pelakunya tertangkap atau tidak.

“Orang nya juga dpat gak k bang” tanyanya.

Sutresno Akob pun kembali menjawab pertanyaan warganet tersebut dengan menjelaskan bahwa istrinya yang menjadi korban penjambretan sempat didorong oleh pelaku.

“Ndk dapat. Soalnye istri saye ditolak kan nye jd jatok dari motor ndk ade org lewat gak sepi jalan nye”

Salah satu akun bernama Liezkevin’z juga menanggapi dengan memberikan nasihat.

“Usulan dri sy lbh baik cari aman saat bepergian..khususny kaum hawa,,brg brharga simpan di t4 aman . Seperti tas,dompet simpan dlm jok mtr jgn di tenteng di bahu..memancing si pelaku untuk melakukan aksiny..pemakain perhiasan jg jgn trlalu mencolok..semoga ptk ama..sekian dan terimaksh” ujarnya. (aan)