Miftah: Komunikasi Politik Terus Berjalan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 217

Miftah: Komunikasi Politik Terus Berjalan
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Miftah
PONTIANAK, SP - Pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Pontianak tidak lama lagi diselenggarakan. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Miftah, menyatakan dirinya telah memiliki gambaran peta politik Pilkada Kota Pontianak 2018 mendatang.

"Saat ini sudah kelihatan calon-calon yang akan ikut kompetisi dalam Pilkada Kota Pontianak, sudah mengerucut," ujarnya kepada awak media di Pontianak, Senin (27/11).

Meski sudah tampak bakal calon yang akan maju, sebagai orang yang juga digadang-gadang maju pada pencalonan Pilkada Pontianak, Miftah mengaku, tetap membangun komunikasi politik hingga saat ini.

"Tetap berjalan. Komunikasi tetap kita bangun, kemudian upaya koalisi partai tetap kita jalankan," terang anggota DPRD Kalbar yang memiliki jargon 'Ana Miftah' di Pilkada Pontianak.

Menurut dia, politik itu dinamis. Bisa saja, peta politik yang memprediksikan salah satu kandidat terkuat saat ini, menjelang pemilihan akan berubah.

"Bisa saja berubah, suatu ketika dan suatu saat bisa saja last minute," katanya.

Setiap Parpol, ucapnya, memiliki mekanisme masing-masing. Demikian juga dengan PPP, telah memiliki siapa yang bakal direkomendasikan untuk diusung.

"Untuk rekomendasi (PPP) sementara, saya juga sudah pegang," ungkapnya.

Miftah juga meyakinkan keseriusan niatnya untuk maju dalam Pilkada Pontianak mendatang. Jika nanti dirinya masuk dalam calon Wali Kota Pontianak, maka ia pun siap untuk mundur dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Kalbar.

“Artinya, saya siap menang. Dengan aturan yang ada, saya harus mundur dari jabatan di DPRD Kalbar untuk mendapatkan jabatan Wali Kota Pontianak,” yakinnya. (umr/jee)