Demokrat Dukung Edi-Bahasan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 344

Demokrat Dukung Edi-Bahasan
SURAT TUGAS – Edi Kamtono menerima surat dukungan Partai Demokrat di Pilkada Pontianak 2018. partai Demokrat menjadi partai kedua setelah Partai Nadem yang telah menyerahkan dukungan resmi. (SP/Umar)

Gidot: Penetapan Dilakukan Melalui Kajian Mendalam

 
PONTIANAK, SP - Partai Demokrat resmi mendukung bakal pasangan calon (bapaslon) Edi Kamtono-Bahasan untuk maju pada Pilkada Kota Pontianak 2018.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryaman Gidot, pada acara kunjungan kerjanya dalam rangka konsolidasi Partai Demokrat di Hotel Star, Pontianak, Senin (27/11) malam.

Gidot mengatakan, penetapan dukungan dilakukan setelah internal partai melakukan kajian dan survei terhadap bakal calon di Pilkada Kota Pontianak.

"Partai Demokrat menetapkan Edi Kamtono, itu bukan karena tiba-tiba. Tetapi ini melalui proses, melalui kajian-kajian kami," ujarnya kepada awak media.

Ia menjelaskan berdasarkan survei yang dilakukan Partai Demokrat terhadap calon-calon wali kota dan wakil wali kota yang mendaftar di Partai Demokrat, Edi Kamtono menduduki peringkat tertinggi. 

"Atau semacam ada keinginan masyarakat mengharapkan Edi Kamtono sebagai wali kota Pontianak," ucap Bupati Bengkayang ini.

Gidot menegaskan, bahwa dukungan Partai Demokrat kepada Edi Kamtono-Bahasan sudah final.

"Kalau Demokrat itu, kalau sudah mengeluarkan itu, tidak ada lagi kata-kata yang lain. Ini adalah dalam rangka proses semuanya," katanya.

partai Demokrat merupakan partai politik ke kedua yang memberikan dukungan kepada Edi Kamtono-Bahasan setelah sebelumnya, dukungan juga diberikan Partai Nasdem. Dari dua parpol tersebut, Edi-Bahasan mengantongi sembilan kursi di DPRD Kota Pontianak, atau telah mencukupi syarat minimal yang telah ditentukan oleh KPU Kota Pontianak.

Meski telah mencukupi syarat, namun Edi kamtono meyakinkan bahwa masah aka nada dukungan Parpol lain untuk dirinya dan Bahasan.

"PKPI, Gerindra dan PKS juga," sebutnya.

Bersama Bahasan, ia akan terus melakukan safari politik ke sejumlah parpol. Dalam waktu dekat, satu parpol bakal mendeklarasikan dukungannya kepada bapaslon ini.

"Yang pasti PKPI nanti, hari Kamis. Nanti bakal 15 kursi, sekarang baru sembilan," ungkapnya.

"Deklarasinya, nanti kalau SK-nya semua sudah lengkap, kita bersama-sama. Masih ada waktu satu bulan lagi," timpal Wakil Wali Kota Pontianak ini.

Siap Jalankan Amanat Partai


Bakal Calon Wakil Wali Kota Pontianak yang akan berpasangan dengan Edi Kamtono, Bahasan mengaku bersyukur atas dukungan yang telah diberikan Partai Demokrat.

"Kami sangat bersyukur, karena Partai Demokrat sudah menentukan atau sudah menetapkan dukungan ke kami," ujarnya.

Menyangkut surat tugas yang diserahkan oleh Partai Demokrat kepada bapaslon ini, salah satu kewajiban Edi-Bahasan adalah mengumpulkan dukungan sebanyak-banyak.

Bahasan menegaskan, bersama Edi dirinya siap melaksanakan tugas yang diamanatkan Partai Demokrat.

"Pada intinya kami siap, tidak ada persoalan," pungkas politisi Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) ini. (umr/pk/jee)