Minggu Depan, Nasdem Umumkan Dukungan di Mempawah dan KKU

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 376

Minggu Depan, Nasdem Umumkan Dukungan di Mempawah dan KKU
Partai Nasdem. Net
PONTIANAK, SP - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) Kalbar, telah menyatakan dukungannya untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serempak 2018 di Kalbar.

Untuk Pilgub Kalbar, rekomendasi dukungan jatuh kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Sutarmidji-Norsan. Pilkada Kota Pontianak kepada Edi-Bahasan, Pilkada Kubu Raya kepada Muda-Jiwo, dan Pilkada Kabupaten Sanggau untuk Paolus Hadi-Ontot.

Sementara, pada Pilkada Kabupaten Kayong Utara (KKU) dan Mempawah, Partai Nasdem belum menyatakan dukungannya kepada bapaslon.

Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, untuk menentukan dukungan, pihaknya terlebih dahulu melakukan beberapa langkah. Di antaranya melakukan survei.

"Kan kita ada beberapa instrumen. Ada survei. Yang kedua, ada track recordnya terhadap calon," ujarnya kepada awak media, di Kantor DPW Partai Nasdem Kalbar, belum lama ini.

Dijelaskannya, penting bagi bapaslon memiliki track record yang baik. Sebab, dukungan harus pasti kepada bakal yang dinilai kuat dan tidak bermasalah di kemudian hari.

"Salah satu ke penegakan hukum, ini ada masalah nggak. Jangan sampai setelah kita umumkan, ternyata calon kita bermasalah," terangnya.

Berbagai hal, sambung dia, akan dinilai oleh Partai Nasdem sebelum memberikan rekomendasi dukungan.

"Makanya, baru tiga daerah ini (Pilkada Pontianak, Kubu Raya, dan Sanggau)," katanya.

Namun, Syarif Abdullah mengungkapkan, rekomendasi untuk dua Pilkada lainnya, bakal diumumkan dalam waktu dekat.

"Insyaallah lah tidak berapa lama, mungkin minggu depan untuk Mempawah dan Kayong sudah bisa kita putuskan," pungkasnya. (umr/jee)