Tekan Kriminalitas, Panic Button Segera Diluncurkan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 358

Tekan Kriminalitas, Panic Button Segera Diluncurkan
PANIC BUTTON - Panic button segera diluncurkan pada Februari 2018. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Kota Pontianak akan segera memiliki panic button. Tombol reaksi cepat untuk membantu masyarakat kota yang jadi korban tindakan kriminal atau masalah lainnya. Fitur itu nantinya akan ada dalam Smart Police. Aplikasi berbasis Android dan web, kerja sama Pemkot Pontianak, Polresta Pontianak dan Pontianak Digital Stream.

"Peluncurannya Februari 2018 mendatang, tadi baru sosialisasi," kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji usai soft launching Smart Police di Pontive Center, Rabu (29/11).

Sutarmidji menerangkan nantinya semua polisi akan terintegrasi dalam aplikasi itu. Untuk memanfaatkan aplikasi tersebut, masyarakat harus mendaftar nomor telepon mereka ke Polresta Pontianak lewat aplikasi.

Walau baru akan diluncurkan Februari mendatang, saat ini aplikasi itu sudah bisa digunakan di internal Pemkot dan Polresta Pontianak. Adanya inovasi ini diyakini akan menekan angka kriminalitas. Pelaku kriminal akan merasa terawasi oleh semua orang.

Kapolresta Pontianak, Kombespol Purwanto menerangkan Smart Police merupakan bantuan kerja sama antara Pemerintah Kota Pontianak, Pontianak Digital Stream dan Polresta Pontianak. Layanan berbasis aplikasi ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota.

"Di mana tujuannya adalah jika ada masyarakat yang terkena suatu tindakan kejahatan maka dia bisa meminta bantuan polisi lewat aplikasi panic button," ucapnya. (bls)