Gelar Olahraga Bersama, Harry-Yandi Mengulik Persoalan Kota

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 484

Gelar Olahraga Bersama, Harry-Yandi Mengulik Persoalan Kota
FOTO BERSAMA - Bapaslon Harry-Yandi (HY), menyempatkan berfoto dengan tim dan warga saat menggelar olahraga bersama di area SPBU JalanMT Haryono, Pontianak, Minggu (3/12). (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Mengisi hari libur, bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota Pilkada Kota Pontianak 2018, Harry-Yandi (HY) menggelar olahraga bersama warga Kota Pontianak, Minggu (3/12) pagi.

Acara olahraga sekaligus pembagian sarapan gratis dan doorprize yang digelar di area SPBU di Jalan MT Haryono, Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan ini, menjadi safari politik pertama bapaslon HY.

"Bisa dikatakan ini safari politik pertama kami, setelah saya bersama Yandi menyatakan berpasangan maju di Pilkada Kota Pontianak," ujar bakal calon wali kota, Harry Adriyanto Daya, kepada Suara Pemred.

Selain olahraga bersama, momen tersebut digunakan Harry-Yandi untuk berdialog dengan warga, menggali permasalahan kota.
Saat dialog, kata Harry, ada beberapa permasalahan yang disampaikan warga. Salah satunya, kesemrawutan keberadaan tanah wakaf untuk pemakaman.

"Tadi ada warga yang menyampaikan, tanah wakaf makam di Kota Pontianak ini masih belum tertata dengan baik. Selain sudah penuh, kondisi makam kotor karena ada yang tidak diurus," ungkapnya menjelaskan keterangan warga.

Ia menuturkan, persoalan ini menjadi bagian yang akan diperhatikan bila dirinya bersama Yandi dipercaya warga untuk memimpin Kota Pontianak ke depan.

"Ini nantinya akan kita perhatikan, bagaimana soal tanah wakaf pemakaman tertata dengan baik," katanya.

Bapaslon HY, bakal menggelar kegiatan-kegiatan lainnya di beberapa wilayah. Senin (hari ini, 4/12) pagi, HY bersama timnya akan mengunjungi Makam Kesultanan Pontianak di Batulayang, Pontianak Utara

"Kami akan ziarah ke makam pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie. Kita sebagai warga tidak boleh lupa jasa tokoh, terutama pendiri kota ini," pungkasnya. (umr)