Harso Siap Bertarung di Pilkada Kubu Raya

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 212

Harso Siap Bertarung di Pilkada Kubu Raya
Ilustrasi. Net
PONTIANAK, SP - Ketua DPD Golkar Kubu Raya, Suharso diprediksi berpeluang besar untuk maju sebagai bakal calon bupati Kubu Raya pada Pilkada 2018 nanti.

Bahkan, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali pun seolah mengisyaratkan mendukung Suharso meski mereka berbeda partai. Hal itu terungkap saat acara pemberian insentif guru ngaji dan petugas fardu kifayah yang digelar di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (5/12).

Dimana saat itu, Rusman Ali berpidato di depan para guru ngaji dan para petugas fardu kifayah. Lantas disela sela itu, ia mendorong Suharso agar  maju sebagai bakal calon bupati.

Saat di wawancarai, Suharso mengaku, Rusman Ali memang menginginkannya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kubu pada Pilada 2018.

"Rusman Ali itu orang baik. Selama saya di DPR beliau mampu menunjukan kerja sama yang baik. Secara pribadi beliau mengharapkan saya maju. Namun, tentu saya harus melakukan pertimbangan secara jernih, karena ini Pilkada, bukan pemilihan RT," katanya. 

Soal mundurnya Rusman Ali dari bursa pencalonan, dia pun mengatakan hal itu juga telah disampaikannya secara langsung ke DPP Golkar baru-baru ini.

"Saya baru pulang dari DPP (Jakarta). Kita baru sampaikan berkaitan dengan mundurnya bapak Rusman Ali. Dalam waktu dekat ini, DPP akan memberi arahan sikap politik. Sebelum proses pendaftaran di KPU, keputusan sudah dipastikan ada," terangnya.

Dia pun mengaku siap untuk maju sebagai bakal calon bupati, jika mendapat mandat dari partai dan masyarakat Kubu Raya. "Sebagai kader partai, tentu saya harus ambil sikap. Kalau memang perintah dan hasil survei di lapangan memungkinkan, In Sha Alla saya siap," tegasnya.

Dia menjelaskan, saat ini DPP Golkar masih melakukan penilaian terhadap beberapa nama yang diajukan untuk diusung sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya. Termasuk namanya.

"Saya, salah satu nama yang dipertimbangkan DPP. Jadi kalau saya berbulat tekad, In Sha Allah DPP akan mendukung," tuturnya. (abd/bob)