Pedagang Dukung Razia Kosmetik Ilegal

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 344

Pedagang Dukung Razia Kosmetik Ilegal
RAZIA - Razia kosmetik oleh BPOM Kalbar, Rabu (6/12). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Para pedagang di Pasar Kapuas Indah dan Pasar Tengah, Pontianak yang ikut dirazia oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kalbar, mendukung tindakan tersebut.

Satu di antaranya Afung (51) yang memiliki kios di Blok E Pasar Kapuas Indah.

"Razia ini bagus supaya kita tahu. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh," katanya usai razia dilakukan petugas, Rabu (6/12).

Dari kiosnya itu, petugas menemukan pensil alis yang nomor registrasinya masih menggunakan kode lama. Barang itu pun dia persilakan petugas untuk dimusnahkan.

Sementara itu, saat berbincang dengan Ketua BPOM Kalbar, Cory Panjaitan, ketika ditanya soal faktur barang dagangan. Sudah tidak ada. Dia punya kebiasaan membuang faktur tersebut begitu barang diterima. Agaknya, pengetahuan pentingnya faktur belum dia dapat.

Pedagang yang di pasar yang sama, Anton (43) berpendapat sama. Dia mengaku sudah ada pembinaan dari pihak terkait. Soal mana kode registrasi yang dipakai, antara CA dan NA pun sudah dia ketahui.

"Semua barang yang dijual ada izin. Ada agen di Pontianak, tinggal ngambil dan pesan dengan distributor situ," pungkasnya. (bls)