Tes Anggota Bawaslu Kalbar, Dilakukan di Mabes Polri

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 66

Tes Anggota Bawaslu Kalbar, Dilakukan di Mabes Polri
PONTIANAK, SP – Bawaslu Kalbar akan membuka rekrutmen anggota yang akan dilakukan 7-13 Desember 2017 melalui media massa. Tanggal 14 Desember 2017, pendaftaran administrasi dibuka sampai seminggu ke depan.

Nantinya, peserta harus melewati tes kemampuan berbasis CAT, psikotes dan kesehatan yang akan dilakukan oleh Mabes Polri. Nilai-nilai hasil ujian akan diprentasikan sebagai bentuk transparansi.

"Kemudian ada wawancara untuk  memperdalam tulisan makalah,  akumulasi nilai mereka dan kita meminta masyarakat untuk mengawal itu," ucap Jumadi.

Rekam jejak mereka yang mendaftar akan dilihat. Tujuannya tak lain agar yang didapat adalah orang yang profesional dan punya integritas. Apalagi Kalbar masuk tiga besar daerah rawan dalam pemilu.

Timsel nantinya akan memilih 10 nama yang akan diajukan ke Bawaslu RI. Lima orang anggota Bawaslu Kalbar nantinya akan dipilih pusat. Sesuai dengan perubahan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, keanggotaan Bawaslu  bertambah dari tiga orang menjadi lima orang. (bls)