Kecaman Yerusalem Ibukota Israel, Ormas Islam Kalbar Diserukan Turun Bantu Palestina

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 474

Kecaman Yerusalem Ibukota Israel, Ormas Islam Kalbar Diserukan Turun Bantu Palestina
AKSI - Aksi penolakan Yerusalem sebagai ibukota Israel, Sabtu (9/12). (SP/Anugerah)
PONTIANAK, SP - Aksi penolakan terhadap Presiden AS Donald Trump yang mendukung Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibukota Israel, kian menggema di berbagai belahan dunia.

Di bumi Khatulistiwa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menurunkan ratusan pengurus, kader, dan simpatisannya untuk menggelar aksi damai di Tugu Digulis Pontianak, Sabtu (9/12), menolak kota suci dijadikan kota penting oleh Israel.

Aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo, menyampaikan beberapa pernyataan sikap sekaligus sebagai seruan dan ajakan kepada seluruh ormas Islam di Kalbar, untuk melakukan aksi serupa.

"Pertama, aksi menolak keputusan Trump yang mengakui bahwa Al-Quds menjadi ibukota Israel," kaya Arif membacakan pernyataan sikap.

Kedua, lanjut dia, melakukan doa dan penggalangan dana dari umat Islam Kalbar untuk membantu perjuangan kemerdekaan bagi bangsa Palestina, sekaligus meringankan sebagian beban mereka dari siksaan, penindasan dan segenap kebiadaban yang dilakukan oleh bangsa penjajah Israel.

Ketiga, solidaritas untuk rakyat Palestina adalah kepedulian semua negara. Karena ini melanggar hak kemanusiaan dan perdamaian dunia.

Dalam aksi itu turut diikuti ratusan kaum wanita. Berbagai atribut yang menyatakan kecaman terhadap Donald Trump juga terpampang. Atribut bendera kecil Palestina juga dikibarkan oleh peserta aksi. (umr/abd)